Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Polda Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

10535
×

Polda Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Gorontalo Gelar Sispamkota. [Arsip Polda Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polda Gorontalo menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Gelanggang Olahraga David Tony Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (24/10/2023).

Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan dan koordinasi antara berbagai instansi terkait dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Simulasi ini juga menampilkan berbagai skenario yang mungkin terjadi selama masa kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga pengumuman hasil Pemilu.

Salah satu skenario yang ditampilkan adalah kampanye terbuka, di mana petugas kepolisian melakukan pengamanan kepada calon presiden dan wakil presiden serta massa pendukungnya.

Selain itu, simulasi juga menampilkan situasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah selesai melakukan rekapitulasi suara.

Simulasi ini juga melibatkan personel TNI dan instansi lainnya yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.

Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa simulasi ini merupakan langkah awal dalam rangkaian persiapan keamanan menjelang Pemilu 2024.

“Kami akan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Simulasi Sispamkota ini adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan dan koordinasi yang baik antara berbagai instansi terkait,” ujar Kapolda Gorontalo.

Ia juga berharap bahwa dengan berlatih dan berkoordinasi dengan baik, masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan tenang.

“Simulasi ini menjadi langkah awal dalam rangkaian persiapan keamanan menjelang Pemilu 2024. Saya selaku Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Provinsi Gorontalo berharap bahwa dengan berlatih dan berkoordinasi dengan baik, dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pemilu, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan tenang,” tambahnya.***

Baca Juga  GERINDRA Gorut Usulkan Empat Nama Calon Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda