Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Persiapan World Coconut Day, Bupati Gorontalo Minta Dukungan Penjagub

147
×

Persiapan World Coconut Day, Bupati Gorontalo Minta Dukungan Penjagub

Sebarkan artikel ini
Suasana pertemuan Pemkab Gorontalo dipimpin Bupati Nelson Pomalingo dengan Penjabat Gubernur Gorontalo bersama jajaran, di Rujab Gubernur, Selasa, (11/7/2023). (Foto: Valen/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, meminta dukungan dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, terkait persiapan World Coconut Day atau Hari Kelapa Sedunia.

Kegiatan ini diharapkan akan dihadiri oleh tamu dari lebih dari 20 negara dan akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo pada bulan September mendatang.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur pada Selasa (11/7/2023), Penjabat Gubernur Ismail menyampaikan dukungannya untuk kesuksesan kegiatan World Coconut Day. Pihaknya menunjuk Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo sebagai dinas penghubung antara provinsi dan kabupaten terkait pelaksanaan acara tersebut.

“Kegiatannya antara lain meliputi konferensi kelapa, pameran, serta temu bisnis dan seminar internasional. Ini adalah permintaan dukungan dari Bupati kepada Gubernur, dan saya mendukung sepenuhnya,” ujar Kepala Dinas Pertanian Mulyadi Mario yang mendampingi Penjabat Gubernur dalam pertemuan tersebut.

Mario menambahkan bahwa rencana pelaksanaan World Coconut Day ini akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 4 September 2023. Tahun sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di India, dan tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah, khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Kami memilih Gorontalo sebagai lokasi pelaksanaan World Coconut Day karena melihat potensi kelapa yang dimiliki oleh daerah ini, serta perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap pengembangan kelapa,” tambahnya.

Atas dukungan tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Penjabat Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah bersedia mendukung kegiatan ini. Ia juga melaporkan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menyambut pelaksanaan World Coconut Day.

World Coconut Day diharapkan akan menjadi momen penting bagi Kabupaten Gorontalo dalam mempromosikan potensi dan keunggulan sektor kelapa di tingkat internasional.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi, acara ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat serta industri kelapa di wilayah tersebut. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO