Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya Pimpin Peringatan HUT RI Provinsi Gorontalo 

250
×

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya Pimpin Peringatan HUT RI Provinsi Gorontalo 

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat menerima bendera merah putih dari petugas pembawa baki, pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (17/8/2023). (Foto – Fikri)

DIGIMEDIA.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Provinsi Gorontalo menjadi momen bersejarah saat Penjabat Gubernur Ismail Pakaya memimpin upacara peringatan di halaman rumah jabatannya pada Kamis (17/8/2023).

Pukul 08.00 Wita, suasana menjadi hening ketika sirene mengumumkan dimulainya peringatan detik-detik proklamasi di Gorontalo.

Seremoni dimulai dengan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf, yang mengambil peran membacakan teks proklamasi.

Saat itu, seluruh peserta upacara, dipimpin oleh Inspektur Upacara Penjabat Gubernur, menghormati momen bersejarah ini dalam hening cipta. Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Gorontalo juga turut serta dalam doa bersama.

Ajun Komisaris Besar Polisi Kariyansyah Hitonga, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Bataylon dan Pelopor Satuan Brimob Provinsi Gorontalo, memegang peranan penting sebagai komandan upacara.

Mayor Inf. Suthan Lagalo, yang mengemban tugas sebagai Perwira Seksi Perencanaan Program 133 NWB, tampil sebagai perwira upacara.

Semangat patriotisme tampak membara dalam pasukan pengibar Bendera Merah Putih. Sucy Rahmawati Syukur, siswi SMA 1 Kota Gorontalo, dengan penuh kebanggaan membawa bendera.

Jordan Kandou dari SMA Negeri 3 Kota Gorontalo bertugas sebagai pengerek bendera, sementara Ferdi Risky Suleman dari SMA Negeri 1 Boliyohutuo dengan gagah membentangkan bendera.

Pasukan pengibar dipimpin oleh Mohammad Abdjul, siswa SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, sedangkan kelompok 17 dibawah pimpinan Yaghlib Soerya Rinanto dari SMA Negeri 1 Marisa turut memeriahkan upacara dengan semangat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Anggota DPR RI Komisi VIII, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, serta pimpinan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Gorontalo juga turut menghadiri peringatan ini.

Di samping itu, para perwakilan veteran dan tamu undangan khusus hadir untuk memeriahkan momen ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO