Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Penjabat Bupati Boalemo dan Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Penjagub Gorontalo

131
×

Penjabat Bupati Boalemo dan Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Penjagub Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Forkopimda Kabupaten Boalemo, menerima kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. (Foto : Arsip Pemda Boalemo)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, beserta Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Forkopimda Kabupaten Boalemo, menerima kunjungan kerja perdana dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya.

Kunjungan tersebut berlangsung di rumah jabatan Bupati Boalemo pada Rabu (24/5/2023) dan diawali dengan upacara adat Mopotilolo sebagai tanda penyambutan. Pj. Bupati Sherman Moridu menyampaikan rasa syukur atas kedatangan Penjabat Gubernur beserta rombongan dan pengurus PKK Provinsi Gorontalo, serta menyebut bahwa melalui kegiatan tersebut, Pj. Gubernur sudah dapat melakukan kunjungan selanjutnya ke Kabupaten Boalemo berdasarkan adat setempat.

“Dalam rangka ini, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo, kami menyambut dengan gembira kedatangan Bapak Gubernur beserta Ibu dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah datang ke Kabupaten Boalemo,” ujar Pj. Bupati Sherman.

Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan serupa akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

Ia menjelaskan bahwa menghormati adat setempat merupakan bagian penting dari kunjungan tersebut, dan kunjungan pertama harus dilakukan dengan upacara adat sebelum aktivitas lainnya dilakukan.

“Karena kita wilayah adat, maka kita harus menghormatinya. Oleh karena itu, salah satu rangkaian kerja saya adalah mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, dan yang pertama harus diterima secara adat sebelum bisa beraktivitas,” ucap Pj. Gubernur Ismail Pakaya.

Selain itu, Pj. Gubernur menegaskan komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Ia menyatakan bahwa hari ini ia secara resmi dan secara adat diterima oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, dan akan bekerja sama dengan Penjabat Bupati Boalemo dalam melaksanakan layanan kepada masyarakat, terutama layanan yang dibutuhkan dari Pemerintah Provinsi.

“Dengan ini, saya secara resmi dan secara adat sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo. Insya Allah, kita akan bersama-sama dengan Penjabat Bupati Boalemo untuk melaksanakan layanan kepada masyarakat, khususnya layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dari Pemerintah Provinsi,” ungkap Pj. Gubernur. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO