Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pemprov dan DPRD Gorontalo Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2024

145
×

Pemprov dan DPRD Gorontalo Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2024

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2024 oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya dan Ketua DPRD Paris R.A Jusuf pada rapat paripurna ke-120, Senin (28/8/2023). (Foto : Mila)

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo telah resmi menandatangani nota kesepakatan mengenai Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Gorontalo untuk tahun anggaran 2024.

Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan hasil dari rapat paripurna ke-120 yang diadakan pada hari Senin.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dan Ketua DPRD Gorontalo, Paris R.A Jusuf, secara simbolis melakukan penandatanganan nota kesepakatan ini.

Mereka menegaskan komitmen bersama dalam menyusun rencana anggaran yang akan menjadi dasar untuk pembangunan dan program pemerintah daerah tahun depan.

Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad, menyampaikan, “Dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, diperlukan kebijakan umum APBD yang disepakati bersama antara pemerintah daerah dan DPRD. Ini akan menjadi dasar dalam menyusun Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD tahun 2024.”

Nota kesepakatan ini mencerminkan keselarasan pandangan antara pemerintah daerah dan DPRD Gorontalo mengenai asumsi-asumsi dasar dalam rancangan anggaran dasar pendapatan dan belanja daerah APBD tahun 2024.

Kebijakan mengenai pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah yang menjadi dasar penyusunan PPAS dan APBD tahun anggaran 2024, telah menjadi satu kesatuan yang terintegrasi dalam nota kesepakatan ini.

Rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2024 telah disampaikan kepada DPRD Provinsi Gorontalo dalam rapat paripurna istimewa yang diadakan sebelumnya.

Jumlah rancangan anggaran tersebut mencapai Rp1,875 Triliun, mengalami kenaikan sebesar Rp21,056 Miliar atau 1,14 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Rp1,854 Triliun.

Dengan penandatanganan nota kesepakatan ini, diharapkan Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat melaksanakan program-program pembangunan yang lebih efektif dan efisien sesuai dengan prioritas yang telah ditetapkan bersama DPRD.

Seluruh elemen pemerintah dan legislatif berkomitmen untuk bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO