Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Buka Pesmaba UMGO, Kabag Umum LLDikti XVI : Kalian Tidak Salah Memilih UMGO

129
×

Buka Pesmaba UMGO, Kabag Umum LLDikti XVI : Kalian Tidak Salah Memilih UMGO

Sebarkan artikel ini
Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)

DIGIMEDIA.ID – Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bisa disebut juga Masa Ta’aruf atau dulu lebih dikenal dengan istilah Ospek, merupakan acara pembuka dalam menyambut mahasiswa baru yang akan melanjutkan studinya di Kampus Pencerahan Unggul Dan Berkemajuan UMGO, yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Acara ini akan berlangsung selama lima hari kedepan Senin-Jum’at (28 Agustus – 1 September 2023), dimana hari pertama sampai hari kedua diperuntukkan untuk Pesmaba tingkat Universitas dan hari ketiga keempat untuk Pesmaba tingkat Fakultas dan hari ke lima acara penutupan.

Yang mana keseluruhan kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan diikuti oleh ratusan Mahasiswa Baru (Maba) yang dinyatakan lulus pada setiap gelombang tersebar di Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Agama Islam.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome, dalam sambutannya mengaku bersyukur karena kegiatan ini bisa terlaksana.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan tentu kita hari ini sangat berbahagia bisa bertatap muka langsung dengan putra-putri terbaik bangsa yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Gorontalo yakni UMGO,”ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan Pesmaba untuk membekali mahasiswa baru dalam mengawali studinya dan mengakrabkan mahasiswa dengan kehidupan kampus, terutama dengan berbagai hal yang menyangkut studinya.

“Terima kasih kepada pimpinan UMGO dalam hal ini Rektor dan jajarannya, kepada dosen-dosen dan TPA UMGO yang sudah berperan dalam penjaringan mahasiswa baru sampai dengan pelaksanaan Pesmaba.
Juga kepada seluruh panitia dan mahasiswa yang telah membantu agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dan tidak lupa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa karena telah mempercayakan UMGO untuk tempat menimba ilmu Insha Allah kami bisa menuntun mahasiswa tidak hanya dalam bidang akademik tapi dalam membina karakter maupun akhlak serta soft skill sesuai motto UMGO,”tandasnya.

Sementara itu, dihadapan mahasiswa baru UMGO, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong mengatakan, saat ini tantangan mahasiswa jauh lebih berat, dibandingkan jamannya disaat mengenyam bangku kuliah.

Meski tantangan lebih berat, tapi sekarang kesempatan jauh lebih banyak untuk meraih mimpi, karena didukung dengan kecangggihan teknologi saat ini yang tersedia.

“ Sekarang tinggal kita saja cara pemanfaatannya, bagaimana memanfaatkan teknologi itu dengan baik dan serius, maka akan menghasilkan nilai ekonomi, sekaligus dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat secara luas,” ujarnya.

Rektor Kadim juga mengimbau mahasiswa barujangan menjadi mahasiswa biasa, tapi jadi mahasiswa yang cerdas, terampil, berakhlak mulia, serta mempunyai kompetensi untuk bisa bersaing guna menghadapi masa depan yang lebih maju.

“Untuk mencapai itu semua kami juga memiliki program unggulan yakni program berasrama tidak hanya dibelajarkan tentang Agama tetapi juga bagaimana cara meningkatkan dan berwirausaha, nanti mahasiswa baru akan mulai berasrama tanggal 5 September. Sementara untuk pessmaba kali ini adalah proses yang kalian harus lewati sebelum masuk ke perkuliahan,” ucapnya.

Kemudian, Kabag Umum LLDikti Wilayah XVI, Drs. Irwan Halik,M. Si., menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian UMGO selama ini ia menyebutkan UMGO terus menyumbangkan banyak prestasi.

“Sudah sangat banyak prestasi yang dicapai UMGO dan kalian tidak salah memilih kampus UMGO kampus yang terus menunjukan perkembangannya dan memberikan terobosan-terobosan dalam meningkatkan kualitas SDM di Gorontalo.

Perguruan tinggi UMGO adalah salah satu universitas di Wilayah XVI yang berprestasi baik dan kita di LLDikti akan terus mensuport dan memberikan pendampingan pada seluruh kampus wilayah kami khususnya UMGO,” tandansya.

Terakhir, ia meminta kepada mahasiswa untuk mengikuti semua aturan selama proses pesmaba dan ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

“Setelah kegiatan ini proses baru akan dimulai siapa yang bisa menghargai proses maka dia akan mudah untuk bertahan.

Seperti yang dikatakan rektor kalian harus menanamkan niat untuk membanggakan orang tua dalam menempuh Pendidikan, anda di sekolahkan dengan jerih payah orang tua maka bayar itu dengan kesuksesan kalian di studi,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO