Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Pemilihan Putra Putri AIK UMGO Masuki Tahap Wawancara

333
×

Pemilihan Putra Putri AIK UMGO Masuki Tahap Wawancara

Sebarkan artikel ini
Ikatan Putra Putri Universitas Muhammadiyah Gorontalo menyelenggarakan kegiatan wawancara sebagai rangkaian pemilihan Putra Putri Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) tahun 2023. Wawancara bagi para finalis pemilihan Putra Putri AIK ini berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Selasa (3/07/2023)

DIGIMEDIA.ID – Ikatan Putra Putri Universitas Muhammadiyah Gorontalo menyelenggarakan kegiatan wawancara sebagai rangkaian pemilihan Putra Putri Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) tahun 2023.

Wawancara bagi para finalis pemilihan Putra Putri AIK ini berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Selasa (3/07/2023).

Ketua panitia kegiatan, Sigit Hariyanto mahasiswa Sistem Informasi UMGO menyatakan bahwa wawancara ini bertujuan untuk memberi penilaian dan melihat sejauh mana kemampuan para finalis Putra Putri AIK 2023.

”Materi yang diteskan meliputi wawasan umum, AIK, public speaking, bahasa Inggris, leadership dan kebudayaan”, ujar Sigit.

Selanjutnya Sigit berharap para finalis Putra Putri AIK 2023 bisa menjadikan wawancara ini sebagai pembelajaran dan ilmu baru sekaligus melatih kemampuan public speaking serta mendorong peserta agar berani mengambil tindakan dalam menghadapi suatu masalah.

Salah satu Finalis Putra Putri AIK 2023, Imam Ishak yang berasal dari prodi Pariwisata saat diwawancarai mengaku dengan adanya kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk experience mencoba hal baru dan belajar menjadi seorang duta kampus itu seperti apa.

“Ini kali pertama saya ikut kompetisi seperti ini agak tegang tetapi setelah diikuti malah asik dan tidak sesulit dibayangkan intinya kita mendapat ilmu dan pengalaman baru,” tutupnya.

Adapun juri yang diundang untuk melakukan tes wawancara adalah Pimpinan Cabang IMM Kabgor, Andri Mato, Duta Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Romin D. Pou, Putri Pencerahan UMGO 2019, Putri Fatra Abjul, Wakil I Putri Pencerahan 2019, Widya Rizki Mantau, Putra Pencerahan Favorit 2019, Muh. Apriyanto Saputra Dai, Putra Pencerahan Intelegensia 2019, Rizal Agu dan Putra Pencerahan 2018, Adrianto Nalali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO