Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Pekan Catur Ceria mengisi pesona Syawal HUT Gorut Ke-16

82
×

Pekan Catur Ceria mengisi pesona Syawal HUT Gorut Ke-16

Sebarkan artikel ini
Pegelaran Stand Pembangunan dan Gelar Giat Pesono Syawal Ceria dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Gorontalo Utara Ke-16

DIGIMEDIA.ID – Pada hari Minggu, 7 Mei 2023 tepatnya di malam ke-2 Pegelaran Stand Pembangunan dan Gelar Giat Pesona Syawal Ceria dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Gorontalo Utara Ke-16, diadakan Lomba Catur Ceria yang resmi dibuka di depan Stand Dinas Pendidikan Gorontalo Utara.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi di wilayah tersebut, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan A. Usman, M.Pd yang mewakili Ketua Percasi Gorut Thariq Modanggu.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa gelar giat canag catur ceria ini akan dilaksanakan setiap malam dan dimulai malam ke-2 Pegelaran Pesona Syawal malam ini sampai pada penutupan seluruh rangkaian acara pada tanggal 13 Mei 2023.

Dia juga menjelaskan bahwa semangat olahraga catur ini bukan hanya diperingati sekali saja di Gorontalo Utara.

Setiap acara penting, terutama pada hari-hari besar Nasional, cabang catur ini menjadi salah satu pilihan untuk menggali potensi para peminat dan orang yang memiliki hobi catur, khususnya di Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara, yang juga menjabat sebagai Ketua Percasi Gorut, Thariq Modanggu, turut memberikan komentar positif terkait acara tersebut.

Dalam konfirmasinya kepada media, Bupati Thariq menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pegelaran atas keseriusan dan perhatian dalam mengisi HUT Gorut Ke-16 dengan berbagai kegiatan.

Dia juga menambahkan bahwa di Gorontalo Utara, telah diresmikan sebuah arena catur bernama “Istana Catur” yang terletak di taman rakyat depan Blokplan Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Arena ini dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin berolahraga, khususnya oleh para penggemar catur di Gorontalo Utara.

Baca Juga  lebaran ketupat di kampung Jawa, Kamu Wajib Baca ini!

Bupati Thariq berharap bahwa Istana Catur dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum dan meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Selain itu, ia juga mengapresiasi semangat kompetisi yang tercipta melalui lomba catur ceria ini, yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam berolahraga dan meningkatkan keterampilan mereka dalam bermain catur.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *