Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Sambut World Coconut Day 2023, Bupati Nelson Harapkan Kolaborasi dari Semua Pihak

118
×

Sambut World Coconut Day 2023, Bupati Nelson Harapkan Kolaborasi dari Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson rapat Bersama sejumlah Pimpinan OPD, di resto Pentadio Resort, Minggu (25/06/2023). (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan World Coconut Day atau Hari Kelapa Sedunia tahun 2023, dan Kabupaten Gorontalo dipilih sebagai lokasi pelaksanaannya.

Kegiatan internasional ini merupakan suatu kebanggaan bagi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, serta masyarakat setempat. Menariknya, 28 negara telah dipastikan akan hadir dalam acara ini.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Acara bertaraf internasional tersebut direncanakan akan digelar di Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo pada bulan September 2023 mendatang. Untuk memastikan kesuksesan acara yang berskala dunia ini, persiapan pelaksanaannya terus dimatangkan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Nelson saat mengadakan rapat dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Resto Pentadio Resort pada Minggu (25/06/2023).

Bupati Nelson berharap kolaborasi dari semua pihak, baik itu OPD, swasta, pemerintah pusat, International Coconut Community (ICC), perguruan tinggi, panitia lokal, maupun panitia pusat dapat terlaksana dengan baik.

“Diperlukan persiapan yang matang untuk berbagai kegiatan yang akan dilakukan. Kami akan terus mempersiapkan lokasi dan semua kebutuhan penunjang untuk keberhasilan perhelatan dunia ini,” ujar Nelson.

Lebih lanjut, Bupati Nelson menjelaskan bahwa dalam acara Hari Kelapa Sedunia tersebut, terdapat 28 negara anggota ICC yang akan hadir. Keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini menunjukkan pentingnya kerjasama internasional dalam pengembangan industri kelapa.

Hari Kelapa Sedunia merupakan momen yang penting untuk mempromosikan potensi kelapa Indonesia kepada dunia.

Selain sebagai sumber pangan dan bahan baku industri, kelapa juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan beragam manfaat untuk kesehatan. Melalui acara ini, diharapkan Indonesia dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu produsen utama kelapa di dunia.

Baca Juga  Peningkatan PAD Bone Bolango Didukung oleh Optimalisasi Retribusi di Objek Wisata

Dengan dipilihnya Kabupaten Gorontalo sebagai tempat pelaksanaan World Coconut Day tahun 2023, ini merupakan pengakuan atas kekayaan alam dan potensi kelapa yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Masyarakat Gorontalo pun antusias menyambut acara ini sebagai ajang promosi pariwisata lokal dan peluang bisnis yang lebih luas.

Semua pihak terus berkoordinasi dan bekerja sama untuk memastikan suksesnya perhelatan Hari Kelapa Sedunia di Kabupaten Gorontalo. Diharapkan, acara ini akan menjadi momentum penting dalam mengangkat potensi kelapa Indonesia dan mendorong pertumbuhan industri kelapa di tingkat global. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda