Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Manchester City Raih Gelar Liga Premier untuk Kelima Kalinya dalam Enam Musim Terakhir

104
×

Manchester City Raih Gelar Liga Premier untuk Kelima Kalinya dalam Enam Musim Terakhir

Sebarkan artikel ini
Foto: AFP/OLI SCARFF

DIGIMEDIA.ID- Manchester City berhasil mengamankan gelar Liga Premier musim 2022/2023 setelah saingan terdekat mereka, Arsenal, mengalami kekalahan 1-0 melawan Nottingham Forest pada Sabtu (20/5/2023). Ini menjadi gelar kelima City dalam enam musim terakhir, menegaskan dominasinya di sepak bola Inggris.

Kemenangan City tersebut membuat mereka unggul empat poin dari Arsenal dengan satu pertandingan tersisa. Gol dari Taiwo Awoniyi pada babak pertama membantu Forest menghindari degradasi dan pada saat yang sama memastikan gelar bagi Manchester City.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

City akan merayakan gelar tersebut pada pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di kandang pada Minggu (21/5/2023).

Meskipun gelar Liga Inggris ketiga berturut-turut sudah dalam genggaman, City masih memiliki ambisi untuk meraih treble winner dengan menghadapi Manchester United dan Inter Milan di final Piala FA dan Liga Champions bulan depan.

Sejak akuisisi oleh grup yang didukung Abu Dhabi pada 2008, Manchester City telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris.

Namun, performa mereka yang mengesankan juga disertai dengan sejumlah skandal terkait keuangan klub. City saat ini menghadapi dakwaan 115 pelanggaran terkait aturan Liga Premier.

Kapten City, Ilkay Gundogan, menegaskan bahwa timnya mampu bertahan dan tampil kuat sepanjang musim ini meskipun mendapat tekanan yang besar. Ia menyebut Liga Premier sebagai liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia.

Di pihak Arsenal, manajer Mikel Arteta, yang sebelumnya adalah asisten Pep Guardiola, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya meskipun tetap memberikan selamat kepada Manchester City atas kemenangan mereka.

Arteta mengakui bahwa ini adalah hari yang menyedihkan bagi Arsenal dan timnya harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tidak cukup baik dalam mencegah kekalahan tersebut.

Baca Juga  Berstandar Internasional, Stadion ini Jadi icon Baru Bone Bolango

Gelar Liga Premier yang diraih Manchester City kali ini akan memberikan kebanggaan bagi para penggemar dan membuka peluang untuk meraih treble winner yang prestisius.

City tetap menjadi tim yang patut diwaspadai dan akan terus mengejar kesuksesan di kompetisi-kompetisi yang akan datang. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *