Scroll Untuk Tutup Iklan
Kriminal

Langkah Proaktif, Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Bersepeda untuk Pencegahan Kejahatan

86
×

Langkah Proaktif, Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Bersepeda untuk Pencegahan Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Gorontalo Ditsamapta Polda Gorontalo gencarkan Patroli bersepeda sebagai antisipasi untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan kamtibmas yang aman dan kondusif. (Foto_Arsip Polda Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Dalam upaya untuk memastikan keamanan masyarakat di Gorontalo, Ditsamapta Polda Gorontalo sedang melakukan patroli bersepeda secara intensif guna mencegah kejahatan dan meningkatkan keadaan yang aman dan harmonis.

Wilayah-wilayah strategis menjadi target Personel Dit Samapta Polda Gorontalo dalam patroli ini, seperti pasar Liluwo di Kota Tengah dan Kota Gorontalo, serta pasar Jumat Telaga di Kabupaten Gorontalo pada Jumat, 19 Mei 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penggunaan sepeda dalam patroli ini adalah sebagai alat transportasi yang dipilih oleh petugas kepolisian, terutama di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Personel Dit Samapta Polda Gorontalo memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli agar selalu berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan, terutama di area ramai.

Selain itu, petugas parkir juga diberikan himbauan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan agar terhindar dari tindakan pencurian.

Selama patroli, anggota polisi juga membagikan paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro, kegiatan yang dilakukan oleh personel Dit Samapta Polda Gorontalo merupakan rutinitas yang dilaksanakan secara berkala.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Gorontalo. Patroli bersepeda bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, memperkuat hubungan antara polisi dan komunitas lokal, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Gorontalo,” kata Desmont.

Desmont juga menyebutkan bahwa patroli bersepeda memiliki keunggulan dalam mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor.

Patroli bersepeda merupakan salah satu inisiatif Polda Gorontalo untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan efek pencegahan terhadap tindak kejahatan dan mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Gorontalo,” tambah Kabid Humas Polda Gorontalo. (Ane)

Baca Juga  Polisi Tangkap Lima Pelaku Penganiayaan di Pasar Sentral Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *