Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kloter 29 Jemaah Haji Kota Makkah tiba di Gorontalo

151
×

Kloter 29 Jemaah Haji Kota Makkah tiba di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Jemaah haji kloter 29 yang tiba hari ini dijemput dengan bus Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dari Bandara Djalaluddin menuju Embarkasi Antara Haji Kota Gorontalo. (Foto: Humas Kemenag)

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 391 jemaah haji dari Kota Makkah tiba dengan selamat di Kota Gorontalo pada Rabu (26/7/2023). Para jamaah haji yang termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 29 tersebut dijemput menggunakan 22 bus yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dari Bandara Djalaluddin menuju Embarkasi Antara di Mess Haji, Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan kloter 29 yang selamat. Ia menyatakan bahwa persiapan untuk kedatangan jemaah haji telah dilakukan dengan baik sesuai dengan arahan dan harapan dari Gubernur Provinsi Gorontalo.

“Kami menyediakan bus sebanyak 22 unit untuk memfasilitasi jemaah dari Bandara ke mess haji dan itu sudah dilakukan dari penjemputan kloter 26 yang tiba Senin,” ujar Jamal.

Bus yang disediakan tidak hanya untuk para jemaah, tetapi juga untuk mengangkut bagasi mereka, seperti koper dan barang-barang pribadi. Setiap bus juga dilengkapi dengan satu orang pendamping. Selain itu, terdapat lima orang petugas yang bertugas khusus untuk menangani bagasi dan barang-barang para jemaah, sehingga proses perpindahan dari Bandara Djalaluddin ke mess haji berjalan lancar tanpa kesulitan.

“Kita jamin kepada para jemaah, ketika tiba di mess haji, barang-barang mereka juga sudah tiba. Intinya, semua berjalan dengan sangat baik, ini juga berkat dukungan dari semua pihak termasuk dari teman-teman di bandara,” tambah Jamal.

Jemaah Haji kloter 29 UPG ini tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo dalam dua penerbangan, yaitu pukul 06.00 WITA untuk penerbangan pertama dan pukul 06.15 WITA untuk penerbangan kedua. Kedua penerbangan tersebut menggunakan maskapai Lion Air.

Dari 391 jemaah haji, sebanyak 187 orang berasal dari Kabupaten Gorontalo, 131 orang dari Bone Bolango, 68 orang dari Pohuwato, dan terdapat 5 petugas haji. Setelah tiba di Kota Gorontalo, dilakukan proses serahterima jemaah haji dari PPIH Provinsi Gorontalo kepada PPIH dari tiga kabupaten tersebut. Hal ini sebagai penanda bahwa para jemaah sudah dapat meninggalkan Asrama Haji dan bersatu kembali dengan keluarga mereka. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO