Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Kepsek dan Bendahara PAUD Bone Bolango Diingatkan akan Pertanggungjawaban Keuangan

191
×

Kepsek dan Bendahara PAUD Bone Bolango Diingatkan akan Pertanggungjawaban Keuangan

Sebarkan artikel ini
Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Bimtek Pengelolaan Keuangan PAUD tahun 2023 yang diikuti sebanyak 92 orang Kepsek dan Bendahara sekolah TK se Kabupaten Bone Bolango, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (3/7/2023). (Arsip Diskominfo)

DIGIMEDIA.ID – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bendahara sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Bone Bolango untuk lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD).

Penegasan ini disampaikan oleh Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan PAUD tahun 2023.

Acara tersebut diikuti oleh 92 Kepsek dan Bendahara sekolah TK di Kabupaten Bone Bolango, yang diselenggarakan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo pada Senin (3/7/2023).

Wabup Merlan menyadari dan memahami bahwa tugas Kepala Sekolah dan Bendahara cukup berat. Mereka harus menjalankan tugas bimbingan belajar mengajar sebagai guru, sekaligus melaksanakan tugas sebagai Tim Manajemen Bantuan Operasional Satuan Pendidikan.

Dalam konteks ini, Wabup berharap agar Kepala Sekolah dan Bendahara dapat lebih berhati-hati dalam pengelolaan keuangan BOP.

Setiap model pengelolaan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan kepada publik, terutama kepada Tim Auditor, baik itu auditor Internal maupun Auditor Eksternal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun, Wabup Merlan Uloli, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango, sangat yakin bahwa para Kepala Sekolah dan Bendahara akan melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Peningkatan kesadaran akan pengelolaan keuangan BOP PAUD diharapkan dapat membantu dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana pendidikan.

Hal ini akan memastikan bahwa dana yang disediakan untuk pendidikan anak usia dini dapat digunakan dengan tepat dan memberikan manfaat maksimal bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Bone Bolango. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO