Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Kemenkumham Beri Edukasi Pentingnya Pelindungan KI di SMKN 3 Gorontalo

337
×

Kemenkumham Beri Edukasi Pentingnya Pelindungan KI di SMKN 3 Gorontalo

Sebarkan artikel ini
RUKI Kemenkumham Gorontalo Edukasi Kekayaan Intelektual Sejak Dini di SMKN 3

DIGIMEDIA.ID – Program “RUKI Goes To School” mengunjungi SMKN 3 Gorontalo sebagai bagian dari inisiatif “Kekayaan Intelektual Funtastic Week” yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo.

Melalui program ini, upaya intensif dilakukan untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang kekayaan intelektual (KI) kepada para siswa sejak usia dini.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Program yang berangkat dari kesadaran akan pentingnya memberikan edukasi mengenai KI kepada generasi muda sejak mereka masih berada di bangku sekolah.

Pengetahuan tentang KI dianggap sebagai bekal penting untuk menciptakan generasi yang paham akan urgensi perlindungan dan penghargaan terhadap hak KI.

Selain memberikan manfaat jangka pendek, program ini juga memiliki tujuan besar jangka panjang, yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Wakil Kepala Seksi Bidang Kesiswaan, Halim Tangguda, menyampaikan rasa terima kasih atas dipilihnya SMKN 3 sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan RUKI Goes To School di Gorontalo.

Ia menyatakan betapa pentingnya upaya ini dalam membekali siswa dengan pengetahuan tentang KI.

Selama acara, tim dari Kantor Wilayah Gorontalo dihibur dengan berbagai permainan dan penampilan seni, termasuk tarian dan puisi yang dibawakan oleh siswa-siswa SMKN 3.

Kabid Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Gorontalo, Abdullah, melihat potensi besar dalam KI di SMKN 3 dan mendorong siswa-siswa untuk segera mendaftarkan KI yang mereka miliki agar dapat mendapatkan perlindungan hukum yang sesuai.

Abdullah mengatakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk mengetahui tentang KI, Ini memberi pengetahuan kepada Siswa siswi tentang alasan kenapa KI harus dilindungi dan dihargai.

“Kami sangat senang karena kita semua bisa berkumpul di kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk mengetahui tentang KI. Kami hadir disini untuk memberi pengetahuan kepada adik-adik tentang alasan kenapa KI harus dilindungi dan dihargai.” Ucap Abdullah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO