Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Kemendes PDTT Pilih Dua Desa di Gorontalo Sebagai Percontohan Pembangunan Jalan Kawasan Perdesaan

171
×

Kemendes PDTT Pilih Dua Desa di Gorontalo Sebagai Percontohan Pembangunan Jalan Kawasan Perdesaan

Sebarkan artikel ini
fredringko Tanggu Dienggo ketua pokja Direktorat Pembangunan Sarana Dan Prasarana Desa dan Pedesaan, Kemendes PDTT, saat melakukan audiensi dengan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo di Rumah Dinas Bupati. (Foto: Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali menerima apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Dua desa di Kabupaten Gorontalo, yaitu Desa Payu dan Helumo yang terletak di Kecamatan Mootilango, telah dipilih sebagai percontohan nasional dalam program pembangunan jalan kawasan perdesaan.

Hal ini diumumkan oleh Fredringko Tanggu Dienggo, Ketua Pokja Direktorat Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa dan Pedesaan Kemendes-PDTT, dalam sebuah audiensi dengan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, di Rumah Dinas Bupati pada hari Kamis (8/6/2023).

Fredringko menjelaskan bahwa tujuan kedatangan tim pokja dari direktorat pembangunan sarana dan prasarana desa dan pedesaan Kemendes-PDTT adalah untuk melakukan identifikasi terkait desa-desa yang akan menerima bantuan proyek pembangunan jalan kawasan perdesaan.

Kemendes berharap bahwa dengan adanya bantuan pembangunan jalan ini, akses menuju kawasan perdesaan dapat dipercepat, khususnya dalam pengembangan agropolitan berbasis pertanian. Kawasan agropolitan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di perdesaan.

Menurut Fredringko, pembangunan kawasan perdesaan didorong oleh Pemerintah dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung.

Dengan adanya jalan yang baik, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan juga sebagai pendorong kegiatan ekonomi lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan komitmen Pemerintah Pusat, melalui Kemendes-PDTT, dalam memberikan bantuan pembangunan jalan kawasan pedesaan.

Beliau juga meminta kepada instansi terkait, seperti Dinas terkait, Balitbangda, Dinas PU, dan Pemerintah Desa, untuk segera merancang perencanaan yang matang guna memastikan bantuan ini segera direalisasikan dan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Dengan adanya program prioritas nasional ini, diharapkan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Payu dan Helumo akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan perdesaan Kabupaten Gorontalo serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemerintah daerah juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintahan desa dalam melaksanakan program ini guna mencapai hasil yang optimal dan berkelanjutan. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO