Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Kedokteran UMGO Laksanakan Workshop OSCE Terakhir

281
×

Kedokteran UMGO Laksanakan Workshop OSCE Terakhir

Sebarkan artikel ini
Kedokteran UMGO mengelar Workshop OSCE di Meeting Room Hotel Fox Gorontalo pada Sabtu 8 Juni 2024.

DIGIMEDIA.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan Workshop Objective Structured Clinical Examination (OSCE) di Meeting Room Hotel Fox Gorontalo pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Objective Structured Clinical Examination (OSCE) telah digunakan sebagai penilaian keterampilan klinis di pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh dunia.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Mengingat bahwa penyelenggaraan OSCE melibatkan banyak fasilitas, sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan pembiayaan, maka diperlukan pendekatan komprehensif dalam perancangannya.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan workshop ini adalah tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang merupakan mitra UMGO,yakni Dr. Irawaty Djaharuddin dan dr. Irfan Kamaruddin dari Unhas

dr. Irfan Kamaruddin, dalam sambutannya menyatakan antusiasmenya terhadap kerjasama ini.

“Kami berterima kasih atas kesempatan dan undangan yang diberikan UMGO untuk memberikan pelatihan ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dalam dua hari ini kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman bersama, karena saya tahu banyak senior yang sudah banyak tahu tentang dunia kedokteran di sini sehingga kita bisa memberikan manfaat satu sama lain.”

Ditempat yang sama, Rektor UMGO, Prof Kadim Masaong, menekankan bahwa pelatihan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah alat untuk mempersiapkan diri, khususnya dalam pembelajaran di Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

“Pola pikir harus dirubah, karena kalian akan membantu dokter-dokter baru yang akan datang untuk menjadi penerus dokter-dokter masa depan.” katanya

Prof Kadim juga mengungkapkan bahwa hampir 90% dosen di Fakultas Kedokteran UMGO merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas), yang menambah nilai kekeluargaan dalam pelatihan ini.

“Datang ke sini seperti reuni,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO