Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Kantor Bahasa Gorontalo Terbitkan Aplikasi Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia

169
×

Kantor Bahasa Gorontalo Terbitkan Aplikasi Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo telah meluncurkan aplikasi kamus digital inovatif yang bernama Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia. Kamus ini dirancang sebagai media pembelajaran Bahasa Gorontalo dan dapat diunduh melalui Google Play Store pada perangkat Android.

Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia adalah kamus dwibahasa yang dilengkapi dengan gambar-gambar yang dikembangkan oleh Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kamus ini dibuat dengan tujuan memudahkan para pemelajar Bahasa Gorontalo, terutama pelajar di tingkat sekolah dasar.

Kamus ini akan diperbarui setiap tahun pada bulan Oktober dengan data yang diperoleh dari para penutur asli Bahasa Gorontalo dan telah melalui proses validasi secara menyeluruh.

Dengan demikian, Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia akan terus berkembang dan akurat sesuai dengan perkembangan Bahasa Gorontalo.

Melalui aplikasi kamus ini, pengguna dapat dengan mudah mencari kata-kata dan frasa dalam Bahasa Gorontalo dan mendapatkan terjemahan dalam Bahasa Indonesia. Ditambah dengan adanya gambar-gambar yang mendukung, kamus ini menjadi alat pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Dengan hadirnya Kamus Bergambar Gorontalo-Indonesia sebagai aplikasi kamus digital, diharapkan kecintaan dan pemahaman terhadap Bahasa Gorontalo akan semakin meningkat, serta mendorong upaya pelestarian dan pengembangan Bahasa Gorontalo di masa depan. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO