Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Kampung Wisata Herbal, Destinasi Baru di Kabupaten Gorontalo

618
×

Kampung Wisata Herbal, Destinasi Baru di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meninjau taman Kampung Wisata Herbal di Hutuo Kecamatan Limboto, Senin 23 Oktober 2023. [Arsip Pemkab Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Kabupaten Gorontalo memiliki destinasi wisata baru yang menarik dan bermanfaat, yaitu Kampung Wisata Herbal, terletak di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Kampung ini merupakan hasil kolaborasi antara Pengurus TP-PKK dan mahasiswa Farmasi Universitas Negeri Gorontalo oleh diresmikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (23/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Di kampung ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam tanaman herbal yang dikembangkan di lahan yang dulunya tidak produktif.

Tanaman herbal ini tidak hanya sebagai bahan edukasi, tetapi juga sebagai sumber penghasilan bagi masyarakat setempat.

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli dan mencoba produk herbal berkualitas yang dibuat dari tanaman tersebut.

Beberapa tanaman herbal yang ada di kampung ini antara lain adalah daun jambu, bunga kumis kucing, jahe, temulawak, kunyit, lidah buaya, temulawak, daun sirih, pegagan, dan sambiloto.

Produk herbal yang dihasilkan antara lain adalah sabun, sampo, teh, sirup, minyak gosok, salep, dan kapsul.

Dalam sambutannya, Nelson mengatakan bahwa ia merasa bangga dengan adanya kampung ini, karena ini merupakan Kampung Wisata Herbal pertama dan satu-satunya di Kabupaten Gorontalo.

Nelson berharap bahwa kampung ini tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi juga menjadi tempat memproduksi dan memasarkan produk herbal secara luas.

Ia juga mengapresiasi kerjasama antara TP-PKK dan mahasiswa Farmasi UNG yang telah menginisiasi dan mengembangkan kampung ini.

Kegiatan peresmian Kampung Wisata Herbal ini turut dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway, Sekda Roni Sampir, sejumlah Pimpinan OPD, Camat Limboto Lurah se-Kecamatan Limboto.

Kampung Wisata Herbal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO