Scroll Untuk Tutup Iklan
BMR

Kadis Kesehatan Bolmut Hadiri Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama BPJS

124
×

Kadis Kesehatan Bolmut Hadiri Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama BPJS

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara, Ali Dumbela SKM. M.Kes, hadir pada kegiatan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bolaang Mongondow , Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan Rabu, 31 Mei 2023 di Hotel Sutanraja Kotamobagu.
  • Liputan : Alfiyanto Hamid

DIGIMEDIA.ID – Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara, Ali Dumbela SKM. M.Kes, hadir pada kegiatan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bolaang Mongondow , Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan Rabu, 31 Mei 2023 di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Dalam rapat ini membahas mengenai overview program JKN, peningkatan kualitas layanan kemudian strategi dan dukungan yang diperlukan.

Advertisement Google

Tujuan dari forum komunikasi ini terdiri dari 5 (lima) yaitu Terwujudnya komunikasi antar pemangku kepentingan utama dalam Program Perluasan Peserta JKN, Tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung Program Perluasan Peserta JKN, Terwujudnya partisipasi nyata para pemangku kepentingan dalam Program Perluasan Peserta JKN, Mempermudah koordinasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala dilapangan, dan Sarana untuk bertukar informasi terkait kebijakan atau hal-hal yang berhubungan dengan program JKN-KIS.

Target cakupan kepesertaan JKN dalam RPJMN tahun 2020-2024 adalah cakupan kepesertaan JKN mencapai 98% dari total penduduk. Kemudian jumlah PBI JK 112,9 juta jiwa. Strategi utamanya adalah perlindungan sosial dan kesehatan.

Kepala BPJS Cabang Tondano, Raymond Jerry Liuw dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi hal yang sangat positif karena bisa membahas apa saja kendala yang ada di Daerah masing-masing.

Dan tidak bisa dipungkiri, meskipun cakupan kepuasan kita sudah diatas 80 persen, namun masih ada saja keluhan dari masyarakat. Maka ini yang harus kita diskusikan pada hari ini.

Baca Juga  Operasi Mata Katarak Gratis Bakal Warna HUT Bolmut ke-16

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *