Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Jambore Kader Posyandu di Gorut, Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

659
×

Jambore Kader Posyandu di Gorut, Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Jambore Kader Posyandu di Gorontalo Utara, yang berlangsung pada Minggu (05/11/2023) di Lapangan Desa Bulango Raya, Kecamatan Tomilito.

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 320 kader kesehatan dari empat kecamatan di Gorontalo Utara mengikuti Jambore Kader Posyandu di Lapangan Desa Bulango Raya, Kecamatan Tomilito, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Kesehatan pemerintah kabupaten Gorontalo Utara dan sejumlah UPTD Puskesmas.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Tujuan dari jambore ini adalah mempererat tali solidaritas, meningkatkan pengetahuan, dan melatih keterampilan para kader kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, jambore ini juga menjadi ajang silaturahmi dan evaluasi kinerja para kader kesehatan yang telah berkontribusi dalam upaya kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengapresiasi kinerja dan dedikasi para kader kesehatan yang dianggap sebagai garda terdepan dalam upaya kesehatan masyarakat.

Mereka sehari-harinya berinteraksi dengan masyarakat dan berhadapan dengan berbagai permasalahan kesehatan yang ada di lingkungan masyarakat.

Thariq juga menekankan pentingnya peningkatan pengetahuan dan keterampilan para kader kesehatan mengingat perkembangan pesat dalam dunia kesehatan.

Sehingga para kader kesehatan harus terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

“Dalam dunia kesehatan yang terus berubah, kemampuan untuk belajar dan beradaptasi menjadi kunci dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ujarnya.

Ia mengajak para kader kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu yang merupakan sarana pelayanan kesehatan untuk siklus hidup.

“Posyandu yang awalnya merupakan sarana pelayanan kesehatan bayi dan balita, telah berkembang menjadi sarana pelayanan untuk siklus hidup..”

“Dulu kader posyandu hanya melayani balita dan ibu hamil. Tapi sekarang paradigmanya sudah berubah..”

“Sudah harus melayani ibu hamil, balita, remaja, usia produktif, sampai lansia. Inilah yang saat ini menjadi tantangan para kader kesehatan,” ujar Thariq Modanggu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO