Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Ismail inginkan kapal tol laut langsung ke Jawa, Pasarkan produk UMKM Gorontalo

486
×

Ismail inginkan kapal tol laut langsung ke Jawa, Pasarkan produk UMKM Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, M.E.

DIGIMEDIA.ID – Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengusulkan adanya kapal tol laut langsung dari Gorontalo ke Pulau Jawa.

Hal ini bertujuan untuk memasarkan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Gorontalo ke pasar yang lebih luas.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Ismail menyampaikan usulannya saat menerima kunjungan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad di Ruang Kerja Gubernur, Senin (8/1/2024).

Menurut Ismail, kapal tol laut langsung ke Jawa akan mempermudah pengiriman barang-barang dari Gorontalo tanpa harus transit di Makassar.

“Di Gorontalo banyak produk UKM yang bisa dipasarkan di Jawa,” kata Ismail.

Ismail mengatakan saat ini pengiriman barang-barang dari Gorontalo ke Jawa masih mengandalkan ekspedisi yang harganya cukup mahal. Selain itu, waktu pengiriman juga lama karena harus melewati Makassar.

“Kalau ekspedisi ke Pulau Jawa memang sudah banyak, tetapi kapal laut dari Gorontalo berhenti di pelabuhan terakhir di Makassar sehingga tidak sampai ke Jawa,” ujarnya.

Sementara itu, Fadel berjanji akan membantu membicarakan hal ini dengan Menteri Perhubungan agar ada transportasi khusus yang membawa barang-barang dari Gorontalo ke Pulau Jawa.

Ia mengatakan hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin meningkatkan produksi pangan di Indonesia bagian timur.

“Keinginan ini juga sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo, bahwa pusat produksi pangan di Indonesia bagian timur masih kurang,” kata Fadel.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO