Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Ismail Pakaya Minta Sinkronisasi Program Kegiatan PUPR-PKP

363
×

Ismail Pakaya Minta Sinkronisasi Program Kegiatan PUPR-PKP

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya memberikan arahan pada pembukaan rapat koordinasi dan sinkronisasi bidang PUPR-PKP di Hotel Orchart, Mangga Besar Jakarta, Senin (28/1/2024). (Foto : Zakir)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan bidang Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Rapat berlangsung di Hotel Orchart, Mangga Besar Jakarta, Senin (28/1/2024).

Menurut Ismail, sinkronisasi program kegiatan PUPR-PKP sangat penting untuk menghindari tumpang tindih dan pemborosan anggaran. Ia mencontohkan, ada ruas jalan yang menjadi kewenangan desa, kabupaten, provinsi, dan nasional. Namun, ketika jalan tersebut rusak, masyarakat tidak peduli siapa yang bertanggung jawab. Mereka hanya mengharapkan jalan tersebut segera diperbaiki.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Jangan sampai satu ruas jalan dikerjakan oleh tiga unit kerja, yaitu Pemprov, Pemkab, dan Balai Jalan. Itu kan boros. Harus ada sinkronisasi, siapa yang mengerjakan apa. Kalau ada jalan yang rusak, harus segera ditangani, jangan menunggu laporan dari masyarakat,” ujar Ismail.

Ismail juga menekankan pentingnya sinkronisasi program kegiatan PUPR-PKP di bidang lain, seperti sumber daya air, cipta karya, dan pertanahan. Ia mengatakan, perubahan tata ruang Provinsi Gorontalo juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan daerah.

“Saya minta sinkronisasi program kegiatan ini dibahas secara tuntas. Setelah rakor ini pelaksanaan pembangunan sudah bisa langsung dikerjakan,” tutup Ismail.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO