Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Fadel Muhammad: Gorontalo Punya Banyak Surga Wisata Bahari

390
×

Fadel Muhammad: Gorontalo Punya Banyak Surga Wisata Bahari

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR RI Prof. Ir. H Fadel Muhammad yakin pesona Pantai Botuboluo tidak akan kalah dengan destinasi pantai sekelas Pantai Kuta di Bali jika dikelola. Foto: dok MPR RI

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengatakan bahwa Gorontalo memiliki banyak potensi wisata alam yang belum tergali, terutama di bidang maritim.

Ia mencontohkan dua destinasi wisata bahari yang sudah dikenal luas, yaitu Pantai Olele dan Pantai Botuboluo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Fadel Muhammad mengaku bangga dengan perkembangan Pantai Olele, yang merupakan salah satu hasil upayanya mengembangkan desa ketika menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Pantai Olele kini menjadi surga bagi para pencinta laut, diving, dan snorkeling, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Dulu semasa saya menjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, kami mengembangkan Desa dan Pantai Olele menjadi wilayah wisata bahari yang menjanjikan.”

“Sebab, pantai dan lautnya sangat indah. Sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan dan dikelola potensi besar tersebut,” ujar Fadel Muhammad dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Selain Pantai Olele, Fadel Muhammad juga mengungkapkan adanya destinasi wisata bahari lain yang masih tersembunyi, yaitu Pantai Botuboluo.

Pantai ini memiliki garis pantai pasir putih yang melengkung luas, dikelilingi oleh tiga dusun, yaitu Bayalo, Botulobutao, dan Wulungio.

Fadel Muhammad mengaku terpesona dengan keindahan Pantai Botuboluo, yang menurutnya tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali.

Ia berharap agar pantai ini bisa dikelola dengan baik dan dipromosikan secara maksimal, agar bisa menarik lebih banyak wisatawan.

“Untuk itu, saya dorong para kepala desa di seputar pantai bekerja sama dengan pemkab dan pemprov untuk melakukan promosi,” tutur Fadel Muhammad.

Fadel Muhammad sendiri baru saja menghadiri Festival Pesona Pantai Botuboluo, yang digelar pada Minggu (31/12).

Ia didampingi oleh istri, anak bungsunya, staf khusus, dan salah satu personil Trio Libels, Ronny Sianturi. Ia juga berkesempatan untuk ikut serta dalam lomba bakar dan makan ikan segar bersama warga.

Fadel Muhammad juga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjajakan produk kerajinan dan kuliner khas Gorontalo.

Sebagai tokoh nasional yang kembali maju sebagai anggota DPD RI, Fadel Muhammad berpesan agar masyarakat Gorontalo menjaga anugerah alam yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Allah SWT sudah memberi kalian anugerah alam yang luar biasa ini. Tugas kalian hanya menjaga kemudian menikmati hasilnya,” pungkas Fadel.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO