Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Festival Budaya Nusantara Meriahkan Pelepasan Peserta PMM 3 UMGO

713
×

Festival Budaya Nusantara Meriahkan Pelepasan Peserta PMM 3 UMGO

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Gorontalo menggelar Festival Budaya Nusantara dalam rangka pelepasan peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan acara Festival Budaya Nusantara sekaligus pelepasan peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Minggu (31/12/2023).

Acara yang mengusung tema “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya”ini bertujuan untuk mengapresiasi keberagaman budaya Indonesia dan mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa PMM dan UMGO.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Peserta PMM 3 ini sendiri berjumlah 46 orang yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah mereka.

Wakil Rektor 3 UMGO, Apris Ara Tilome, mengatakan bahwa selama menjalankan program ini, pihaknya selalu menerima laporan kegiatan mahasiswa setiap hari dan setiap pekan.

Kegiatan peserta PMM 3 sudah diatur dari minggu pertama sampai terakhir sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Kami juga mengapresiasi mahasiswa PMM karena selain kuliah, sering terlibat pada kegiatan pekanan, baik kegiatan universitas, fakultas, maupun prodi,” ujarnya.

Sementara itu, Lia Nurhayati, Pengelola Program PMM UMGO, mengatakan bahwa UMGO pertama kali menerima dan mengirimkan mahasiswa PMM pada batch 3 ini.

Selama empat bulan, peserta PMM 3 telah mengikuti 32 program yang terbagi atas inspirasi, kebhinekaan, refleksi, dan kontribusi sosial.

“Memang empat bulan terasa cepat untuk melepaskan adik-adik semua, namun setiap pertemuan pasti akan selalu ada perpisahan.”

“Saling berkabar adalah episode kita selanjutnya, Salam hormat kepada orang tua dan civitas akademika kampus kalian,” ucapnya.

Salah satu peserta PMM 3, Wanda Maulana, mahasiswi asal Universitas Adzkia Padang, mengucapkan terima kasih kepada UMGO yang telah menjadi wadah untuk menimba ilmu bagi peserta PMM 3.

Wanda menambahkan, adanya PMM 3 bertujuan agar mahasiswa dapat lebih dalam mengenal budaya nusantara.

“Terima kasih kepada Bapak-Ibu Dosen Modul yang telah membimbing kami, terlebih khusus Bapak-Ibu Pengelola asrama yang sangat baik dan bertanggung jawab, sehingga kami merasa seperti orang tua sendiri. Terima kasih Gorontalo atas semua keindahannya,” tuturnya.

Festival ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) I, Moon Hidayati Otoluwa, WR II, Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Apris Ara Tilome, Pengolola Program PMM UMGO, Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO, Ramlah Alkatiri, para Dekan dan kaprodi UMGO, peserta PMM, Mahasiswa Berasrama serta para tamu undangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO