Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Ini Alasan Memilih Jurusan Agribisnis UMGO

801
×

Ini Alasan Memilih Jurusan Agribisnis UMGO

Sebarkan artikel ini
Jurusan Agribisnis UMGO saat melaksanakan Praktek Lapangan di Farm Hidroponik UMGO

DIGIMEDIA.ID – Pemikiran yang menganggap bahwa kuliah di Agribisnis hanya mengarah pada pengusaha di bidang hasil pertanian harus terkikis.

Kuliah di Agribisnis memberikan peluang yang lebih luas dan melatih calon mahasiswa dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang dapat menjadi sumber berbagai peluang usaha.

Agribisnis bukan hanya berkaitan dengan sektor pertanian, tetapi juga mencakup perikanan, kehutanan, peternakan, perkebunan, serta mempelajari keterkaitan dengan lembaga pemerintah dan swasta yang terlibat dalam rantai bisnis hasil sumber daya alam.

Dengan demikian, para mahasiswa Agribisnis memiliki pemahaman tentang birokrasi lembaga yang dapat mereka manfaatkan atau ajak kerjasama, seperti mendapatkan bibit gratis, pupuk gratis, atau keuntungan lainnya.

Selain itu, terdapat sepuluh alasan menjanjikan yang perlu diketahui bagi calon mahasiswa jurusan Agribisnis.

Pertama, kondisi Indonesia yang sangat mendukung dalam hal kekayaan alam menjadikan negara ini salah satu produsen komoditas pangan terbesar di dunia.

Kedua, menghasilkan komoditas yang selalu dibutuhkan, sehingga lulusan Agribisnis dapat menjadi pelopor pangan di Indonesia.

Jurusan Agribisnis juga cocok bagi siswa lulusan IPA yang memiliki minat dalam ilmu biologi. Peluang masuk jurusan Agribisnis juga lebih besar dibandingkan dengan program studi lainnya, meskipun banyak universitas ternama yang memiliki akreditasi A untuk jurusan ini namun sepi peminat.

Selain menjadi petani, lulusan Agribisnis juga dapat menjadi seorang entrepreneur dengan mempelajari ilmu sosial ekonomi pertanian.

Jurusan ini menawarkan berbagai prospek karir yang cerah, seperti penyuluh pertanian, pengembangan SDM, dan manajer lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO