Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Hari Kesaktian Pancasila, Alti: Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

1559
×

Hari Kesaktian Pancasila, Alti: Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

Sebarkan artikel ini
Alti Mohamad, S.Pi,.SH,.MH,.C.Med saat menyampaikan arahannya pada Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dihalaman Kantor Sekretariat Bawaslu Bone Bolango, minggu (01/10/2023)

DIGIMEDIA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bone Bolango menggelar upacara di halaman kantor sekretariat Bawaslu Bone Bolango, Minggu (1/10/2023)

Anggota Bawaslu Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Kabupaten Bone Bolango, Alti Mohamad mengungkapkan pentingnya memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme di tengah-tengah masyarakat.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam pidatonya, Alti mengingatkan bahwa tanggal 1 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia.

Pada hari yang sama tahun 1965, bangsa Indonesia merasakan duka mendalam akibat pemberontakan, penculikan, dan pembantaian terhadap jenderal dan perwira yang telah berjuang untuk menjaga kedaulatan Pancasila sebagai simbol negara.

Peristiwa tragis ini lebih dikenal dengan peristiwa G30S PKI 1965, yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Alti berharap bahwa peringatan hari bersejarah ini dapat menjadi momen bagi semua orang untuk bersatu dan memupuk semangat nasionalisme serta patriotisme.

Ia menekankan bahwa semangat ini harus terus terjaga dan terpelihara dalam diri setiap warga sebagai bagian dari misi menjaga cita-cita perjuangan bangsa dan negara.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh seluruh pimpinan, kepala sekretariat, dan anggota Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.

Acara ini menjadi bukti komitmen mereka dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan menghormati para pahlawan yang telah berkorban demi kedaulatan negara.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, Bawaslu Bone Bolango berusaha untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO