Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Dosen UMGO, Fadli Syamsudin Dilantik Jadi Ketua HIPMEBI Gorontalo

1034
×

Dosen UMGO, Fadli Syamsudin Dilantik Jadi Ketua HIPMEBI Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Pusat HIPMEBI Ns. Tri Endah Pangestu, M.Kep., Sp.Kep., MB., Saat Melantik Ns. Fadli Syamsudin, M.Kep., Sp.Kep.MB. di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Sabtu (30/09/2023) .

DIGIMEDIA.ID – Kongres I Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) Provinsi Gorontalo sukses digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Sabtu (30/09/2023) .

Dalam kongres tersebut, Ns. Fadli Syamsudin, M.Kep., Sp.Kep.MB., yang juga menjabat sebagai Dosen Keperawatan di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), terpilih sebagai Ketua HIPMEBI Provinsi Gorontalo periode 2023-2028.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pelantikan Ketua yang baru terpilih dilakukan secara langsung oleh Ns. Tri Endah Pangestu, M.Kep., Sp.Kep., MB., yang menjabat sebagai Sekretaris Pusat HIPMEBI.

Dalam sambutannya, Tri Endah berharap agar konsolidasi internal terus berlangsung agar organisasi semakin dinamis dan berkembang.

Selain itu, Tri juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan pengetahuan bagi seluruh pengurus HIPMEBI, mengingat kompleksitas perkembangan keperawatan Medikal Bedah yang memerlukan komitmen bersama untuk memperdalam keilmuan, keterampilan, dan pengalaman bagi tenaga kesehatan.

Apresiasinya terhadap HIPMEBI Gorontalo yang berhasil menyelenggarakan kongres dan webinar dengan sukses, menarik lebih dari 1300 peserta.

Keberhasilan ini dianggap sebagai prestasi bagi HIPMEBI Gorontalo, karena menjadi satu-satunya provinsi yang mengadakan kongres dengan jumlah peserta yang mencapai rekor 1000 peserta.

Fadli, menjelaskan peran HIPMEBI dalam menghimpun perawat yang bekerja di bidang Medikal Bedah dan sebagai wadah komunikasi untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan.

Dengan dipercayakannya dirinya sebagai Ketua HIPMEBI Gorontalo, Fadli menyadari tanggung jawab yang besar dan berharap HIPMEBI dapat lebih aktif dalam mengelola pelayanan keperawatan yang inovatif, kompetitif, berkualitas berdasarkan bukti, serta menjalankan amanah untuk membentuk kepengurusan yang penuh komitmen.

Selain itu, ia berkomitmen untuk merumuskan program-program yang dapat memenuhi kebutuhan kompetensi keperawatan di bidang Medikal Bedah, tidak hanya di Provinsi Gorontalo tetapi juga di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Jajaki Kerja Sama, Himpaudi Gorontalo dan FAI UMGO Tandatangani MoA

Dalam penutupannya, Ns. Fadli mengajak seluruh rekan-rekan perawat untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun kesehatan bangsa.

“Dan saya mengajak seluruh rekan rekan perawat untuk bersama-sama membangun kesehatan bangsa ,” pungkas Fadli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda