Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Harhubnas 2023, Dishub Fokus Evaluasi dan Perbaikan Sektor Transportasi

144
×

Harhubnas 2023, Dishub Fokus Evaluasi dan Perbaikan Sektor Transportasi

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Gorontalo di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (10/9/2023). (Foto – Winda)

DIGIMEDIA.ID – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Provinsi Gorontalo menjadi momen penting bagi Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk mengintrospeksi pelaksanaan tugas mereka di sektor transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Muh Jamal Nganro, dalam pidatonya saat mewakili Penjabat Gubernur pada acara Pencanangan Harhubnas di Lapangan Taruna Kota Gorontalo pada Minggu (10/9/2023), menyatakan bahwa Harhubnas merupakan kesempatan berharga untuk melakukan introspeksi diri dan mengambil langkah-langkah strategis.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Jamal mengatakan, “Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri atas pelaksanaan tugas kami. Berbagai peristiwa yang terjadi di sektor transportasi menjadi cambuk bagi kita semua yang ada di insan perhubungan dalam menyatukan persepsi dan tekad agar dapat meningkatkan pelayanan.”

Selama beberapa tahun terakhir, Provinsi Gorontalo telah mengalami peningkatan pesat dalam infrastruktur dan pelayanan publik di sektor transportasi. Jamal menyoroti kemajuan signifikan dalam sektor udara, darat, dan laut.

Dia menjelaskan, “Pada sektor udara, kita telah melihat kemajuan melalui pembangunan Bandara Pohuwato yang diharapkan akan selesai pada tahun 2023 ini.

Di sektor laut, pelabuhan-pelabuhan telah dibangun yang tidak hanya menghubungkan antar provinsi dalam pulau, tetapi juga langsung terhubung ke Pulau Jawa. Begitu juga di angkutan darat, kami terus memberikan pelayanan seperti bus sekolah dan berbagai inovasi lainnya.”

Jamal juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Daerah (Pemda), baik provinsi maupun kabupaten/kota, serta stakeholder terkait di bidang perhubungan yang telah berkontribusi pada pencapaian berbagai peningkatan tersebut. Ia berharap semangat pertumbuhan sektor transportasi daerah akan terus berkembang.

Baca Juga  Ismail Pakaya Berkomitmen Mendekatkan Pelayanan Pemerintahan ke Desa-Desa.

“Saya berharap agar jiwa kebersamaan, solidaritas, dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga kita dapat mewujudkan pembangunan di sektor transportasi yang, tanpa kita sadari, memiliki peran strategis sebagai urat nadi dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Peringatan Harhubnas di Provinsi Gorontalo bukan hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi dalam sektor transportasi, tetapi juga untuk merenungkan tantangan-tantangan mendatang dan menjalin kerja sama yang lebih erat guna meningkatkan kualitas layanan transportasi bagi masyarakat setempat. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda