Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

GenBI Komisariat UMGO Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi

703
×

GenBI Komisariat UMGO Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini
Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo Komisariat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah mengajak para mahasiswa berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi melalui Seminar Ilmiah GenBI


DIGIMEDIA.ID – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo Komisariat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah mengajak para mahasiswa berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi melalui Seminar Ilmiah GenBI dengan tema, “Menjaga Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi di Tengah Tingginya Inflansi”, pada Rabu 3 April 2024 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas isu krusial yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat Gorontalo, dimana pada saat ini Provinsi Gorontalo menempati posisi kedua tingkat inflasi tertinggi di Indonesia.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Selain itu agar memberikan pemahaman tentang dampak inflasi dan ancaman resesi di Indonesia dengan menghadirkan 3 pemateri diantaranya, Danial Ibrahim, selaku Kepala Dinas PTSP Provinsi Gorontalo, Ciptoning Suryo Condro, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo dan Dr. Sutardjo Tui, dari Akademisi.

Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor II UMGO saat membuka seminar menguraikan pentingnya pemahaman terhadap inflasi dan bagaimana menjaga pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

“Maka ini adalah bentuk komitmen kami untuk berkontribusi dalam upaya mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya antisipasi inflasi..”

“Mewakili Rektor kami mengapresiasi kegiatannya yang dilaksanakan oleh Komisariat GenBI UMGO yang disuport penuh oleh pihak BI Gorontalo, kegiatan ini dapat memperkaya khasanah kalian dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Pembina GenBI Gorontalo, Muhammad Ikhroni dalam pengantarnya berharap peserta seminar ilmiah ini mampu terkait inflansi dan korelasinya dengan pertumbuhan ekonomi.

“Silakan berpartisipasi aktif dan menggali ilmu sebanyak mungkin melalui pemateri yang sangat kompoten ini, karena kalian harus mampu berperan sebagai masyarakat untuk menangani inflansi sehinga inflansi di Gorontalo dapat terjaga,” harapnya.

Kegiatan ini turut di hadiri, Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Pembina GenBI Gorontalo, Muhammad Ikhroni, narasumber, Danial Ibrahim, SE., M.M., Ciptoning Suryo Condro, Dr. Sutardjo Tui, SE., M.Si., Ketua Komisariat GenBI Gorontalo, para peserta seminar dan tamu undangan.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO