Scroll Untuk Tutup Iklan
Perempuan

Fory Naway: Koperasi Wanita Berperan Penting dalam Menggerakkan Ekonomi Lokal

191
×

Fory Naway: Koperasi Wanita Berperan Penting dalam Menggerakkan Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Fory Naway Paparkan Penguatan Peran Perempuan dalam Pengembangan Koperasi & UKM. [Arsip Pemkab Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway, menjadi narasumber pada kegiatan penutupan pelatihan peningkatan kapasitas koperasi usaha mikro kecil (PK2UMK) tahap II tahun 2023 tingkat Kabupaten Gorontalo di Ball Room Peninsula Hotel, Manado Sulawesi Utara, Kamis (26/10/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Fory menyampaikan materi berjudul “Penguatan Peran Perempuan dalam Pengembangan Koperasi & UKM”.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Ia mengatakan bahwa koperasi wanita memiliki posisi strategis dalam menggerakkan ekonomi lokal terutama di daerah. Ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan, khususnya melalui digitalisasi UMKM.

“Ada pepatah yang bilang, apabila kaum perempuan berdaya maka ekonomi akan jaya. Koperasi wanita mampu memberdayakan perempuan, menumbuhkan wirausaha baru skala mikro dan kecil menengah serta menciptakan kesejahteraan dan keamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa koperasi wanita juga berperan dalam meningkatkan akses masyarakat kecil terhadap permodalan secara cepat, murah dan tanpa keagungan.

Selain itu, ia menyarankan UMKM perempuan untuk bergabung dengan market place online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan lain-lain.

“Saya menyarankan kepada kaum perempuan yang ingin berwirausaha untuk memulai menjaring koneksi melalui sosial media seperti grup Facebook ataupun dari perkumpulan UMKM serta dari kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah,” tutupnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO