Scroll Untuk Tutup Iklan
Perempuan

Fory Naway Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi Pencari Kerja di Gorontalo

418
×

Fory Naway Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi Pencari Kerja di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Fory Armin Naway saat menjadi pemateri pada kegiatan ini,Sabtu (04/11/2023)

DIGIMEDIA.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway,-

Memberikan apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) bagi para pencari kerja di daerah ini.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini disampaikannya saat menjadi pemateri pada kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/11/2023).

Menurut Fory, PBK merupakan komitmen dan bukti nyata dalam mengembangkan para pencari kerja untuk siap terjun ke dunia kerja.

Ia menilai bahwa dampaknya sangat besar karena setelah mengikuti pelatihan, para peserta beroleh ilmu pengetahuan dan keterampilan yang menjadi bekal mampu untuk bersaing di pasar kerja.

Fory juga mengungkapkan bahwa pelatihan berbasis kompetensi ini sudah pernah menyasar kepada berbagai kelompok masyarakat,-

Seperti para transgender khususnya pengembangan usaha salon tata rias, pemandu wisata, dan usaha tailor PKK Kabupaten Gorontalo.

Bahkan, pemerintah daerah pernah bekerjasama dengan Dekranasda memberikan bantuan stimulan alat dan prasarana salon tersebut melalui dinas terkait.

“Untuk itu, perlu adanya peningkatan kompetensi dan produktivitas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan terutama menekan angka pengangguran..”

“Kita harus meningkatkan kompetensi dan produktivitas agar memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, para peserta siap terjun ke dunia kerja,” harap Fory.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan kompetensi merupakan upaya peningkatan SDM yang lebih bermanfaat daripada sekadar bantuan sosial atau bantuan cadangan pangan.

Ia berharap bahwa para alumni pelatihan bisa mengembangkan diri dan usaha mereka sebagai penopang perekonomian untuk terwujudnya ketahanan keluarga.

“Selamat kepada para peserta karena ini bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga lebih besar dalam peningkatan perekonomian,” tandasnya.***

Baca Juga  Fory Siap hidupkan kembali peran Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda