Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Evaluasi Program Pembangunan Desa 2023, Nelson Puji Kemajuan 191 Desa Kabgor

358
×

Evaluasi Program Pembangunan Desa 2023, Nelson Puji Kemajuan 191 Desa Kabgor

Sebarkan artikel ini
Nelson saat memberikan sambutan pada kegiatan Evaluasi Program Pembangunan Desa tahun 2023, di Gedung David-Tony Limboto, Selasa (08/08/2023).

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo telah memberikan penghargaan terhadap capaian kinerja yang luar biasa dari para Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mengembangkan wilayah Kabupaten Gorontalo.

Dalam konteks pembangunan desa saat ini, menurut Nelson, Kabupaten Gorontalo telah berhasil melampaui tahap “desa tertinggal” dan “sangat tertinggal”, dan beralih menjadi wilayah yang tangguh, berkembang, maju, dan mandiri.

“Hari ini adalah momen kebahagiaan bagi kita semua, karena dari 191 desa yang ada, tidak ada lagi yang berada dalam kategori tertinggi atau sangat tertinggal.

Saat ini, semuanya telah berkembang, maju, dan mandiri,” papar Nelson dalam sambutannya pada acara Evaluasi Program Pembangunan Desa tahun 2023, yang berlangsung di Gedung David-Tony Limboto pada Selasa (08/08/2023).

Nelson juga menambahkan bahwa jumlah desa yang telah mencapai tingkat perkembangan mencapai angka yang menggembirakan: 75 desa dalam kategori berkembang, 94 desa yang telah meraih kemajuan signifikan, dan 22 desa yang berhasil mencapai tingkat kemandirian.

“Dari 191 desa, saat ini terdapat 75 desa yang berada dalam tahap berkembang, 94 desa telah maju, dan 22 desa telah mampu mencapai kemandirian,” tambahnya.

Dalam pandangannya untuk masa depan, Nelson berharap bahwa dalam beberapa tahun mendatang, seluruh desa di Kabupaten Gorontalo akan mencapai tingkat kemajuan yang sama, bahkan lahirnya desa-desa yang berkontribusi dalam membangun tatanan masyarakat madani.

“Kami berharap bahwa di tahun-tahun mendatang, tidak akan ada lagi desa dalam kategori berkembang; semua akan maju, dan yang lebih hebat lagi, desa-desa madani akan bermunculan, sejalan dengan cita-cita bersama,” ucap Nelson dengan penuh harapan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO