Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo Lolos Seleksi Program Praktisi Mengajar

154
×

Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo Lolos Seleksi Program Praktisi Mengajar

Sebarkan artikel ini
Dr. Lia Nurhayati, S.Pd, M.Pd.
  • Editor : Adrian Towadi
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID Tujuh belas dosen dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah lolos seleksi pada Program Praktisi Mengajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program yang bertujuan untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menghadirkan praktisi atau ahli dibidangnya sebagai pengajar tamu di perguruan tinggi.

Tujuh belas dosen yang berhasil lolos seleksi ini adalah Rahmawaty Parman, Irmawati Duko Ishak, Hendra Saputra Adiko, Lia Nurhayati, Yulanti S. Mooduto, Efri Leny Rauf, Zuriati Muhamad, Mohamad Ilyas Abas, Arthur Gani Koto, Felmi D. Lantowa, Apris Ara Tilome, Mohamad Ervandi, Hilmansyah Gani, Ismet Hadi, Tri Pratiwi Handayani, Merita Ayu Indrianti, dan Ahmad Syamsu Rijal S.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Dosen-dosen tersebut.

Beliau berharap para dosen mendapatkan pengalaman baru dan wawasan yang lebih luas guna mengembangkan kurikulum dan metode pengajaran yang lebih baik di UMGO.

Salah satu penanggung jawab program praktisi mengajar UMGO sekaligus peserta, Dr. Lia Nurhayati, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa pihak LP3M UMGO telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong para dosen terlibat dalam program tersebut. Proses persiapan melibatkan sosialisasi kepada dosen-dosen melalui Kaprodi dan surat pemberitahuan kepada prodi-prodi dan fakultas.

LP3M juga mendampingi dosen-dosen dari tahap pembuatan akun hingga proses undangan praktisi dan seleksi.

Dalam program praktisi mengajar ini, tercatat 48 dosen dari UMGO yang mendaftar, tetapi hanya 38 dosen yang berhasil menyelesaikan pengajuan dan lolos seleksi.

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer merupakan yang paling banyak diantaranya, dengan rata-rata mengajar dua hingga tiga mata kuliah. Dari 18 dosen yang berhasil lolos, terdapat 27 RKK (Rencana Kolaborasi Kegiatan) yang direncanakan untuk kolaborasi pengajaran.

UMGO merupakan salah satu universitas yang paling banyak berhasil dalam program praktisi mengajar ini, dengan 27 RKK yang berhasil lolos, dari total 36 RKK yang maksimal dapat diterima.

Prestasi ini dianggap luar biasa bagi UMGO dan sangat bermanfaat dalam pemenuhan indikator kinerja utama (IKU) universitas.

Program praktisi mengajar ini juga dianggap dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan keilmuan bagi mahasiswa UMGO melalui transfer ilmu yang dilakukan oleh praktisi yang berpengalaman di industri dan dunia usaha.(And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO