Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Bupati Saipul Dampingi Wakil Ketua DPR RI Tinjau Proyek Strategis Nasional di Kecamatan Randangan

501
×

Bupati Saipul Dampingi Wakil Ketua DPR RI Tinjau Proyek Strategis Nasional di Kecamatan Randangan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga dan Kepala Balai Wilayah Sungai Gorontalo saat Meninjau Bendung Randangan terkait keluhan masyarakat tentang kebutuhan air untuk kawasan pertanian.

DIGIMEDIA.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Dr. Rachmat Gobel, saat meninjau proyek strategis nasional di Kecamatan Randangan. Dua mega proyek tersebut yakni Bandara Pohuwato yang berada di Desa Imbodu dan Bendung Randangan yang ada di Desa Ayula, Rabu, (9/8/2023).

Bupati Saipul juga mengungkapkan bahwa bandara kedua di Provinsi Gorontalo ini diharapkan dapat membuka rute baru Pohuwato-Gorontalo-Manado.

“Melalui dukungan pembiayaan dari pemerintah pusat lewat surat berharga syariah negara (SBSN), proyek strategis nasional ini, khususnya pembangunan bandara, terus berjalan sesuai rencana. Target operasional pada tahun 2024 tetap menjadi tujuan utama kami,” tutur Bupati Saipul.

Beliau juga berharap kunjungan Wakil Ketua DPR RI dapat memberikan dorongan berkelanjutan dalam hal pendanaan dan dukungan dari pemerintah pusat untuk pembangunan bandara Pohuwato.

Tak hanya itu, dukungan bagi maskapai penerbangan yang akan melayani rute antar daerah terpencil di kawasan Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku juga diharapkan terus meningkat.

“Dengan kunjungan ini, kami berharap pemerintah pusat semakin memperhatikan pembangunan bandara ini, yang telah lama dinantikan oleh pemerintah dan masyarakat. Ini adalah perjuangan panjang kami,” jelas Saipul.

Sementara itu, dalam konteks bendungan Randangan, Bupati Saipul mengakui bahwa dukungan dari pemerintah pusat sangat penting.

Dengan dimanfaatkannya jaringan irigasi dari bendungan ini, kebutuhan beras di Pohuwato dapat terpenuhi lebih besar, dan dampak positifnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat berharap agar perhatian pemerintah pusat terus mengalir, sehingga impian kami dapat terwujud,” tambahnya.

Bupati Saipul menegaskan pentingnya dukungan dari anggota DPR RI, terutama dalam menjaga kelancaran proyek-proyek strategis ini.

“Kami berharap dua mega proyek strategis ini bisa segera terealisasi, dan dukungan dari anggota DPR RI adalah kunci kesuksesan dalam mewujudkannya,” tutup Bupati Saipul Mbuinga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO