Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Budiyanto Sidiki tekankan agar ASN Menerapkan nilai Budaya Kerja Core Values

162
×

Budiyanto Sidiki tekankan agar ASN Menerapkan nilai Budaya Kerja Core Values

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki dengan peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan Il dan Ill Pemprov Gorontalo Tahun 2023, di Auditorium BPSDM Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Senin (3/7/2023). (Foto: Mila/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Sekretaris Daerah, Budiyanto Sidiki, mengungkapkan bahwa budaya kerja yang diwujudkan dalam akronim BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) diminta menjadi bagian dari budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan saat membacakan pesan dari Penjabat Gubernur pada acara Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Pemprov Gorontalo Tahun 2023, yang diselenggarakan di Auditorium BPSDM Provinsi Gorontalo pada Senin (03/07/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Core Values ASN ini merupakan inti dari nilai-nilai dasar sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang bertujuan untuk menciptakan persepsi yang sama dan mudah dipahami serta diterapkan. Kebijakan ini ditekankan guna membangun karakter ASN yang berkualitas.

“Pelatihan ini hanya memberikan sedikit intervensi, dan sisanya akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri dalam dunia kerja. Oleh karena itu, BerAKHLAK ini tidak boleh hanya menjadi jargon,” kata Budiyanto.

Budiyanto menekankan bahwa seringkali budaya kerja dalam birokrasi tidak sesuai dengan orientasi BerAKHLAK. Oleh karena itu, setiap ASN diharapkan memiliki idealisme yang harus dipertahankan.

Selain itu, ia berharap peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Provinsi Gorontalo Tahun 2023 dapat mengikuti kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Pelatihan ini dianggap sebagai momentum untuk membuka diri dalam menerima informasi sebanyak mungkin guna meningkatkan pemahaman diri dan kualitas kinerja masing-masing.

“Dalam pelaksanaan pelatihan dasar saat ini, core values ASN telah diterapkan dalam kurikulum pelatihan dasar dengan mata pelajaran BerAKHLAK sebagai bagian dari nilai-nilai dasar PNS,” ungkap Budiyanto. (Ane)

Baca Juga  Penjagub Gorontalo Usulkan Kembali Pelaksanaan Car Free Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda