Scroll Untuk Tutup Iklan
Pemilu 2024

Bawaslu bonebolango Awasi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

516
×

Bawaslu bonebolango Awasi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Sebarkan artikel ini
Bawaslu bonebolango Awasi Pelaksanaan, Sortir dan Lipat Surat Suara

DIGIMEDIA.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango terus melakukan pengawasan melekat terhadap kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango dalam penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Bone Bolango, Yulianti Laliyo, mengatakan bahwa pengawasan melekat ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan baik serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“KPU hari ini telah memindahkan Logistik Surat Suara ke Gudang Logistik yang berada di Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur.”

“Proses pemindahan tersebut dilakukan pengawalan oleh pihak kepolisian dan juga dilakukan pengawasan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Bone Bolango,” ujar Yulianti, Jumat (5/1/2024).

Yulianti menjelaskan bahwa gudang logistik ini merupakan tempat penyimpanan sekaligus tempat melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara oleh KPU.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh ketua KPU dan kepala sekretariat KPU.

“Penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan oleh 50 orang tenaga pendukung yang berasal dari jajaran ad hoc KPU dan mahasiswa magang.”

“Penyortiran dan pelipatan surat suara diawali dengan surat suara untuk DPRD kabupaten Bone Bolango dapil 2,” kata Yulianti.

Yulianti menambahkan bahwa dengan pengawasan ini, Bawaslu dapat memetakan dan menginventarisasi jumlah surat suara dengan kondisi baik dan kondisi rusak.

Sehingga surat suara yang nantinya akan diberikan kepada pemilih merupakan surat suara yang sudah dalam kondisi baik.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO