Scroll Untuk Tutup Iklan
Politik

Bawaslu Bonebol Himbau Parpol Tertibkan Alat Peraga Terpasang Sebelum Masa Kampanye

1191
×

Bawaslu Bonebol Himbau Parpol Tertibkan Alat Peraga Terpasang Sebelum Masa Kampanye

Sebarkan artikel ini
Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Alti Mohamad, saat Sosialisasi pengawasan pemilu 2024 di Hotel Swiss Bell Manado Provinsi Sulut (23/09/2023).

DIGIMEDIA.ID – Jelang tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, Kabupaten Bone Bolango menjadi perhatian berbagai kalangan.

Maraknya alat peraga yang menyerupai Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah terpasang telah menimbulkan beragam opini.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini menjadi perhatian serius, mengingat belum ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan saat ini tahapan pemilu belum masuk dalam masa kampanye.

Banyaknya opini yang bermunculan telah mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango untuk merespons ini serius.

Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Alti Mohamad menyampaikan hasil rapat internal Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023)

Rapat tersebut meminta seluruh jajaran pengawas pemilu untuk lebih memperhatikan permasalahan seputar alat peraga yang menyerupai APK, serta tentang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Fokus utama saat ini adalah peningkatan jumlah alat peraga yang telah terpasang dan menyerupai APK.

Hal ini telah menciptakan opini-opini dari berbagai kalangan, yang mempertanyakan apakah alat peraga semacam itu boleh dipasang sebelum masa kampanye oleh partai politik atau calon anggota legislatif.

Alti mengingatkan bahwa pihaknya harus segera merespon dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta menghimbau partai politik untuk melakukan penertiban terhadap alat peraga yang menyerupai APK yang telah marak terpasang.

Ini penting dilakukan mengingat saat ini tahapan pemilu belum memasuki masa kampanye.

Alti menekankan perlunya koordinasi kembali dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait persoalan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebagai penyelenggara teknis dalam rangka menyusun daftar pemilih yang akurat.

Baca Juga  Nelson Ajak Masyarakat Kota Gorontalo Kembalikan Kejayaan PPP

“harus segera merespon dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta menghimbau partai politik untuk segera melakukan penertiban terhadap alat peraga yang menyerupai alat peraga kampanye (APK) yang sudah marak terpasangan mengingat saat ini tahapan belum masuk dalam tahapan kampanye pemilu,” kata alti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda