Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

KONI Kabgor Tetapkan Program Strategis 2023

723
×

KONI Kabgor Tetapkan Program Strategis 2023

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi KONI/Net

DIGIMEDIA.ID – KONI Kabupaten Gorontalo (Komite Olahraga Nasional Indonesia) mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo, Sabtu (30/09/2023).

Dalam Raker ini, KONI Kabupaten Gorontalo telah menetapkan tiga program strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Melansir RRI, Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo, menjelaskan bahwa program pertama adalah “Koni Tour The School”.

Program ini bertujuan untuk mencari bakat dan minat di kalangan pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat, dengan tujuan memberikan pembinaan berjenjang agar mereka dapat menjadi atlet berprestasi yang menjadi andalan Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo.

Selain itu, terkait dengan Pembentukan PPLD (Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah), Irawan Huntoyungo mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bahkan ingin inisiatif ini segera direalisasikan pada tahun 2023.

Irawan juga menekankan bahwa kesuksesan program-program ini tidak hanya bergantung pada pengurus KONI saja.

Untuk mencapai keberhasilan, dibutuhkan kerjasama yang solid antara seluruh pengurus cabang olahraga dengan koordinasi, sinergitas, dan semangat gotong-royong, serta menghindari sikap egois, baik antar pengurus KONI maupun cabang olahraga.

Irawan menambahkan bahwa dukungan finansial dari pemerintah daerah sangatlah penting, mengingat bahwa anggaran pembinaan olahraga di Provinsi Gorontalo, termasuk di Kabupaten Gorontalo, masih sepenuhnya mengandalkan anggaran dari APBD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO