Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

58 Mahasiswa FIS UMGO Ikut Yudisium, Dekan Apresiasi Prestasi Akademik dan Non-Akademik

550
×

58 Mahasiswa FIS UMGO Ikut Yudisium, Dekan Apresiasi Prestasi Akademik dan Non-Akademik

Sebarkan artikel ini
Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Firyal Akbar

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menggelar yudisium kelulusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) periode ke-5, menjelang wisuda Sarjana Sastra Satu (S1) periode ke-18.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Indoor UMGO, Sabtu (25/11/23), dengan menghadirkan 58 mahasiswa calon sarjana dari tujuh program studi di FIS.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Yakni dari Program Studi Administrasi Publik sebanyak 20 orang, Program Studi Sastra Arab 4 orang, Program Studi Sastra Inggris 12 orang,-

Program Studi Ekonomi Pembangunan 1 orang, Program Studi Akuntansi 3 orang, Program Studi Ilmu Hukum 6 orang dan Program Studi Pariwisata 12 orang.

Dekan FIS, Firyal Akbar, dalam laporannya menyampaikan bahwa yudisium kali ini merupakan yudisium ke-V sejak terbentuknya FIS dua tahun lalu.

Firyal menerangkan bahwa FIS telah mengalami kemajuan pesat dan telah mengukir berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Rata-rata nilai IPK mahasiswa yang lulus sebesar 3.52, dengan masa studi rata-rata di angka 4.4, untuk alumni lulusan FIS yang telah mendapatkan pekerjaan dalam 6 bulan terakhir sebesar 63,93 persen,..”

“16 mahasiswa FIS juga terlibat dalam kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka batch III,..”

“Juga 12 mahasiswa FIS mengikuti kegiatan di Luar kampus dalam program ICE, Dosen kami juga telah mengeluarkan Artikel sebanyak 702 artikel dan untuk jumlah sitasi Artikel dosen sebanyak 1277,” jelasnya.

Ia berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan di kampus dapat bermanfaat bagi lulusan, dan mohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang maksimal baik secara akademik dan non-akademik.

Sementara itu, Perwakilan mahasiswa, Eka Sandri Yusuf, dari Program Studi Sastra Arab, menyampaikan kesan dan pesan atas nama seluruh calon wisudawan.

Menurutnya ini adalah hari yang istimewa dan penuh makna, karena merupakan hasil dari perjuangan panjang di dunia akademis.

Eka pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu mereka selama ini, terutama para dosen, orang tua, dan teman-teman.

Kegiatan yudisium dihadiri oleh Ketua BPH UMGO, Drs. Yusnan J. Ekie, Wakil Rektor I Prof. Moon Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya,-

Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., Kepala LP3M UMGO, Dr. Thamrin Kum, para dekan, kepala-kepala UPT dan biro, kaprodi FKIP, serta peserta yudisium bersama orang tua.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO