Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Walkot Marten Apresiasi Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024, Tekankan Pentingnya Pendidikan Politik

155
×

Walkot Marten Apresiasi Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024, Tekankan Pentingnya Pendidikan Politik

Sebarkan artikel ini
pelaksanaan sosialisasi sukses pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, oleh Kesbangpol Kota Gorontalo, Rabu (25/10/2023).

DIGIMEDIA.ID – Kota Gorontalo menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Maka, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi sukses pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024, oleh Kesbangpol Kota Gorontalo, Rabu (25/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Marten menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran, fungsi dan tanggung jawab partai politik dalam kehidupan demokrasi secara konstitusional.

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan politik untuk masyarakat di Kota Gorontalo agar dapat menciptakan Pemilu yang aman, damai dan harmonis.

“Pemilu dan Pilkada tahun 2024 bukan hanya bergantung dari tingkat parisipasi masyarakat saja. Akan tetapi bagaimana dan seperti apa pendidikan politik untuk masyarakat di Kota Gorontalo..”

“Penting bagi kita semua untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan harmonis melalui edukasi dan pendidikan politik seperti ini,” ujar Marten Taha.

Marten juga mengatakan bahwa tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada perlu diedukasikan kepada masyarakat agar mereka paham proses pelaksanaannya.

Sehingga sosialisasi ini dapat mempererat tali silahturahmi dan menambah pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

“Demokrasi di Indonesia salah satunya diimplemantasikan melalui pemilu yang dilaksanakan lima tahun sekali. Untuk itu partisipasi masyarakat dalam pemilu sangat menentukan legalitas penyelenggaraan pemilu..”

“Partisipasi masyarakat dalam pemilu perlu terus ditingkatkan, karena merupakan salah satu indikator tingkat kesadaran masyarakat dalam politik,” terang Marten Taha.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO