Scroll Untuk Tutup Iklan
BMR

Wakil Bupati Bolmong Utara Hadiri Lokakarya “Cara Baru Untuk Belajar” di Manado

125
×

Wakil Bupati Bolmong Utara Hadiri Lokakarya “Cara Baru Untuk Belajar” di Manado

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri kegiatan Lokakarya Cara Baru Untuk Belajar bertempat di Novotel Manado Convention Center.

DIGIMEDIA.ID – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, menghadiri kegiatan Lokakarya “Cara Baru Untuk Belajar” yang diselenggarakan di Novotel Manado Convention Center. Acara ini diadakan oleh Google for Education dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E Kandouw.

Tujuan utama dari lokakarya ini adalah mendorong optimalisasi pemanfaatan teknologi pendidikan, khususnya penggunaan perangkat Chromebook dan akun pembelajaran nasional Belajar.id. Para peserta diajak untuk merasakan pengalaman pembelajaran digital dan para pembuat kebijakan pendidikan diundang untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Google karena telah mendukung peningkatan pendidikan di Sulawesi Utara.

Agenda lokakarya ini sejalan dengan prioritas Gubernur Olly Dondokambey dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur mengajak Walikota dan Bupati yang hadir untuk memberikan perhatian khusus terhadap digitalisasi pendidikan.

“Pak Gubernur telah memerintahkan percepatan dalam bidang pendidikan. Bulan Juni ini, kami akan melakukan evaluasi. Para guru harus memiliki akun sebanyak 80 persen dan harus aktif,” ujar Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur juga mengingatkan peserta untuk memanfaatkan momentum ini dan segera melakukan konsolidasi ketika mereka kembali ke daerah masing-masing.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Steve H.A Kepel ST.M.Si, Kepala Pusat Data dan Informatika Kementerian Pendidikan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Utara, serta para Bupati, Wakil Bupati, dan para pejabat terkait lainnya.

Selain itu, juga hadir Ganis Samoedra, Strategic Channel Partner Manager dari Google for Education Indonesia.

Kegiatan lokakarya ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru tentang cara-cara inovatif dalam pembelajaran menggunakan teknologi. Dengan adanya digitalisasi pendidikan, diharapkan pendidikan di Sulawesi Utara dapat lebih optimal dan mengikuti perkembangan zaman.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO