Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Voltase Listrik Tidak Stabil dan tidak memenuhi Standar, DPRD Kabgor Monitoring Tiga Desa di Tibawa

483
×

Voltase Listrik Tidak Stabil dan tidak memenuhi Standar, DPRD Kabgor Monitoring Tiga Desa di Tibawa

Sebarkan artikel ini
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mengawal permasalahan kelistrikan 3 desa di Kecamatan Tibawa. Masing-masing Desa Buhu, Ulobua dan Labanu.

DIGIMEDIA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mengawal permasalahan kelistrikan 3 desa di Kecamatan Tibawa. Masing-masing Desa Buhu, Ulobua dan Labanu.

Dan Selasa (19/12) telah dilakukan monitoring bersama pihak PLN ULP Limboto di tiga desa tersebut.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Yunus Dunggio, Aleg Fraksi Partai Golkar Dapil Tibawa – Pulubala, yang langsung turun ke lapangan mengatakan bahwa ada dua jenis masalah yang ditemukan.

“Itu khususnya di dua desa, Desa Labanu dan Desa Ulobua itu memang permasalahannya, voltase listrik di sana tidak stabil.”

“Itu tidak memenuhi standar, yang biasanya 190 volt, tapi fakta di lapangan cuma 160, maka tidak memenuhi standar. Sehingga arus listrik tidak mengalir maksimal ke rumah-rumah warga,” jelas Yunus.

“Masalah kedua adalah belum adanya jaringan listrik PLN di Dusun Durian, Desa Buhu. Di sana ada sekitar 30 KK yang masih menggunakan listrik tenaga Surya. Tapi, itu sudah usang dan tidak efisien,” tambahnya.

Yunus mengusulkan agar PLN melakukan penambahan daya atau melakukan peremajaan jaringan listrik di Desa Ulobua dan Labanu sebagai solusi.

Ia juga berharap UP3 Area Gorontalo dapat memperhatikan kondisi di lapangan.

“Insya Allah kami di DPRD juga akan mendukung dan mengawal permasalahan sebagaimana hasil monitoring”.

“Kita akan memperkuat apa yang menjadi permohonan dari pemerintah desa,” tutur Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Gorontalo itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO