Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Warek I UMGO: Mahasiswa Harus Menciptakan Program Bermanfaat bagi Masyarakat dalam KKD

464
×

Warek I UMGO: Mahasiswa Harus Menciptakan Program Bermanfaat bagi Masyarakat dalam KKD

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor I UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) terintegrasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri angkatan XX tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (20/12/2023) di Kantor Kelurahan Polohungo dan Kantor Desa Pangadaa, Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakil Rektor I UMGO, Moon Hidayati Otoluwa, mengatakan bahwa monev KKD MBKM Mandiri ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan capaian pembelajaran mahasiswa yang sedang melaksanakan KKD di desa tersebut.

“Mahasiswa harus menyusun laporan yang baik dan benar dan menciptakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.”

“Jangan sampai selama empat bulan hanya menyusahkan masyarakat. Gunakan sisa waktu kalian dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Koordinator Desa klaster Polohungo, Noval Rifaldi Luawo, mengatakan berbagai program telah dirancang dan dieksekusi dengan baik.

Noval juga menyebutkan beberapa program lain yang telah dilakukan oleh mahasiswa, seperti sosialisasi, penyuluhan, pelatihan, dan turnamen mini soccer.

Ditempat yang sama, Lurah Polohungo, Sutrisno Detuage, mengucapkan terima kasih kepada UMGO dan mahasiswa yang telah banyak membantu masyarakat desa.

“Terkait keberadaan mahasiswa kurang lebih 3 bulan ini kalau dilihat secara signifikan aman-aman dan baik-baik saja serta sudah banyak pemerintah Polohungo, ucapnya.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pembangunan desa.

“Semoga kerjasama ini terus berjalan dan kami selalu siap menerima pihak UMGO untuk melakukan berbagai kegiatan disini terutama kegiatan yang melibatkan masyarakat,” tutup Sutrisno.

Selain Wakil Rektor I, Moon Hidayati Otoluwa, Kegiatan monev KKD MBKM Mandiri ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat, Mohamad Ervandi, Ketua Panitia KKD angkatan XX, Tisen, beserta Tim LPPM UMGO, Kepala LP3M, Thamrin Kum, serta Tim LP3M.

Untuk memberikan masukan dan saran kepada mahasiswa dalam memperbaiki laporan dan program kerja mahasiswa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO