Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

FAI UMGO Gelar Kajian Muslimah Nasional, Ajak Ibu-Ibu Pahami Kesehatan Mental Generasi Milenial

487
×

FAI UMGO Gelar Kajian Muslimah Nasional, Ajak Ibu-Ibu Pahami Kesehatan Mental Generasi Milenial

Sebarkan artikel ini
Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan Special Event dalam rangka Milad FAI yang ke-1 tahun, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Ahad (17/12/2023).

DIGIMEDIA.ID – “Zaman sudah berubah, perubahan teknologi yang luar biasa cepatnya membuat gaya hidup berubah artinya kehidupan sangat bergantung pada gadget dan,-

Perubahan zaman bisa jadi memberikan dampak positif dan negatif bagi masyarakat terutama Generasi Milenial yang,-

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Memegang peran penting dimasa yang akan datang,” Demikian ungkap Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Irmawati Duko,-

Dalam Kajian Muslimah Nasional yang digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Ahad (17/12/2023).

Kajian Muslimah Nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Milad FAI yang ke-1 tahun dan Hari Ibu 22 Desember mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta Muslimah dari berbagai kalangan Majelis Taklim se Kabupaten Gorontalo.

Mengusung tema “Urgensi Pendidikan Agama bagi Ibu dalam Membentuk Kesehatan Mental Generasi Milenial” oleh Rulyjanto Podungge.

Menurut Irmawati Duko, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan syi’ar kepada masyarakat dan juga sebagai salah satu upaya agar masyarakat Gorontalo dapat memiliki bekal ilmu agama,-

Sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah, utamanya dalam mendidik anak dan menjauhkan anak-anak dari hal menyimpang dan menjaga kesehatan mental mereka melalui penguatan agama.

Irmawati mengatakan bahwa FAI fokus pada pengembangan karakter Islam tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat.

Ia menambahkan bahwa kesehatan mental menjadi isu penting yang harus diperhatikan, mengingat banyaknya kasus bunuh diri di Gorontalo yang mencapai 25 kasus.

Ia berharap bahwa dengan memberikan pengetahuan melalui kajian ini kepada ibu-ibu, sebagai Madrasatul Ula atau guru di rumah untuk anak-anaknya, dapat mencegah terjadinya sakit mental yang berakibat ke hal-hal yang tidak diharapkan.

Ia juga mengajak para peserta untuk kembali ke nilai-nilai dan petunjuk yang ada di Al-Qur’an dan hadis-hadis sebagai pedoman hidup.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMGO, Moon Hidayati Otoluwa, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh FAI dalam rangka milad FAI UMGO dan juga menghadapi Hari Ibu yang akan jatuh pada 22 desember mendatang.

“Mereka lupa bahwa untuk hidup menuju akhirat sehingga sering melupakan pentingnya menjaga ibadah dan menjauhi larangan Allah SWT khususnya kerap terjadi pada Generasi Milenial.”

“Maka disini peran orang tua khususnya Ibu sangat diperlukan. Maka para Ibu perlu dibekali dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan yang disponsori oleh, DK mart, Yanah Fashion, Anisa, Q-Mas M, Toko Pink dan Rumah Makan Sakinah dihadiri oleh, Wakil Rektor I, Moon Hidayati Otoluwa,-

Wakil Rektor II, Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Yusnan J. Ekie, Kepala Biro Keuangan, Sumber Daya, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ramlah Alkatiri,-

Dekan FAI, Irmawati Duko beserta jajaran FAI, beserta civitas akademika FAI, Para Dekan UMGO dan Ibu-ibu Muslimah dari berbagai Majelis Taklim serta para tamu undangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO