Scroll Untuk Tutup Iklan
Teknologi

Processor Intel Gen 7: Masih Layak Pakai di Tahun 2024?

3362
×

Processor Intel Gen 7: Masih Layak Pakai di Tahun 2024?

Sebarkan artikel ini
Foto Alfarizi, OLX.

DIGIMEDIA.ID – Processor Intel Gen 7, atau yang lebih dikenal dengan nama Intel Core i7 generasi ke-7, adalah salah satu produk unggulan dari Intel yang diluncurkan pada tahun 2016.

Processor ini memiliki performa yang baik, dan mendukung fitur-fitur seperti Intel Turbo Boost, Intel Hyper-Threading, dan Intel Optane Memory.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, processor Intel Gen 7 mulai tertinggal dari pesaingnya, baik dari segi kecepatan, efisiensi, maupun fitur.

Salah satu faktor yang membuat processor Intel Gen 7 kalah saing adalah lambatnya transisi Intel dari teknologi fabrikasi 14 nm ke 10 nm.

Sementara itu, pesaing utama Intel, yaitu AMD dan TSMC, sudah berhasil memproduksi processor dengan teknologi 7 nm dan bahkan 5 nm.

Teknologi fabrikasi yang lebih kecil ini memungkinkan processor memiliki transistor yang lebih banyak, sehingga meningkatkan performa dan efisiensi daya.

Meskipun demikian, processor Intel Gen 7 masih memiliki beberapa kelebihan yang bisa membuatnya tetap layak pakai di tahun 2024.

Pertama, processor Intel Gen 7 masih mendukung sistem operasi Windows, yang merupakan sistem operasi paling populer di dunia.

Processor ini juga kompatibel dengan berbagai aplikasi dan permainan yang dirancang untuk arsitektur x86.

Kedua, processor Intel Gen 7 masih memiliki performa yang cukup baik untuk menjalankan tugas-tugas sehari-hari, seperti browsing, streaming, editing, dan gaming.

Processor ini juga memiliki fitur Intel Optane Memory, yang bisa meningkatkan kecepatan akses data dari hard disk.

Ketiga, processor Intel Gen 7 masih memiliki harga yang terjangkau, dibandingkan dengan processor generasi terbaru yang memiliki harga yang lebih mahal.

Oleh karena itu, processor Intel Gen 7 masih bisa menjadi pilihan yang worth it untuk digunakan di tahun 2024,-

Terutama bagi pengguna yang tidak membutuhkan performa yang sangat tinggi, atau yang memiliki anggaran yang terbatas.

Namun, bagi pengguna yang menginginkan performa yang lebih optimal, efisiensi daya yang lebih baik, dan fitur-fitur terkini, maka processor Intel Gen 7 mungkin sudah tidak lagi memenuhi kebutuhan.

Dalam hal ini, pengguna bisa mempertimbangkan untuk beralih ke processor generasi terbaru dari Intel, AMD, atau Apple, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO