Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Presiden RI Anugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Nelson dan Fory

190
×

Presiden RI Anugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Nelson dan Fory

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Pomalingo didampingi Ketua TP PKk Fory Naway. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, dan Prof. Hj. Fory Armin Naway, M.Pd, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, akan menerima tanda penghormatan yang bergengsi, yaitu Penghargaan Satya Lencana Wirakarya.

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai pengakuan atas darma bakti dan terobosan yang telah mereka berikan dalam pembangunan daerah.

Proses penilaian dan seleksi calon penerima penghargaan ini telah melalui tahapan yang ketat. Usulan calon penerima tanda kehormatan Satya Lencana Wirakarya bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) telah diajukan ke BKKBN Pusat.

Tim Sekretaris Militer Presiden (Setmilpres) telah melakukan seleksi, dan calon yang memenuhi persyaratan telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang dipimpin oleh Sekretaris Militer Presiden.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, melalui Kepala Bidang Informasi, Komunikasi, dan Publikasi (IKP), Ofan Lasaofu, menjelaskan bahwa Setmilpres telah mengirimkan surat undangan kepada Bupati Gorontalo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo.

Surat undangan tersebut, dengan Nomor: 946/HL.01.02/G2/2023, yang diterima pada tanggal 30 Juni 2023, menegaskan bahwa Bupati Gorontalo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo akan menerima Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wirakarya pada acara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30.

Acara penghargaan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Juli 2023, di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan Satya Lencana Wirakarya ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah atas dedikasi dan prestasi Bupati Gorontalo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo dalam pembangunan daerah dan upaya mereka dalam memajukan Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana.

Dalam mengomentari penghargaan ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Ia menyebut penghargaan ini sebagai hasil kerja keras dan kolaborasi antara seluruh pihak terkait dalam upaya memajukan pembangunan di daerah Gorontalo.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, juga mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dalam berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Penghargaan Satya Lencana Wirakarya ini tidak hanya merupakan prestasi bagi Bupati Gorontalo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh warga Gorontalo untuk terus berperan aktif dalam pembangunan daerah dan pembinaan keluarga. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO