Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pembukaan lomba safety riding dan driving, Polisi Gorontalo Atraksi Keahlian Naik Motor Gede

583
×

Pembukaan lomba safety riding dan driving, Polisi Gorontalo Atraksi Keahlian Naik Motor Gede

Sebarkan artikel ini
2 Anggota polisi lalu lintas memamerkan keahlian berkendara dengan melewati traffic cone pada pembukaan lomba safety riding dan driving bertempat di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo, Minggu (2/7/2023).

DIGIMEDIA.ID – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polda Gorontalo menampilkan keahlian luar biasa dalam berkendara pada pembukaan lomba safety riding dan driving yang diadakan di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara.

Delapan anggota polisi lalu lintas memperlihatkan keahlian mereka dalam melewati rintangan, melaju dengan kecepatan yang tepat, serta melakukan pengereman darurat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Para polisi Satlantas pertama-tama memamerkan teknik zig-zag atau yang biasa dikenal dengan sebutan Slalom.

Mengendarai motor bermesin 900cc, mereka menunjukkan kemampuan manuver dengan berbelok di antara traffic cone yang sangat sempit, tetapi tetap menjaga keseimbangan tubuh dengan sempurna.

Selanjutnya, mereka memperlihatkan teknik lingkaran dan angka delapan. Teknik ini menunjukkan kemampuan para polisi dalam melakukan tikungan dengan keseimbangan yang baik dalam segala kondisi.

Kegiatan ini juga melibatkan dua mobil patroli yang harus melewati rintangan atau opstekel dengan melakukan teknik escape, zig-zag maju dan mundur, serta membentuk angka delapan.

Atraksi yang menarik perhatian adalah simulasi pengejaran dan penangkapan pengemudi mobil ugal-ugalan. Para anggota Satlantas yang terampil berhasil menunjukkan keterampilan mengemudi yang tinggi, mendapatkan tepuk tangan meriah dari para tamu yang hadir.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi para anggota lantas Polda serta masyarakat umum,” ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, Wakapolda, Danrem 133 Nani Wartabone, Walikota Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ketua IMI Gorontalo, serta unsur Forkopimda lainnya.

Lomba safety riding dan driving ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.(Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO