Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah Sambangi Gorontalo, Disambut Upacara Adat

145
×

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah Sambangi Gorontalo, Disambut Upacara Adat

Sebarkan artikel ini
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah didampingi Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya, diterima dengan adat Mopotilolo, saat tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Kamis (10/8/2023). Foto – Nova

DIGIMEDIA.ID – Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah melakukan perjalanan ke Provinsi Gorontalo pada hari Kamis (10/8/2023). Menaker beserta rombongan mendarat di Terminal Bandar Udara Djalaludin baru pada pukul 13.21 Wita. Kehadiran mereka disambut dengan adat Mopotilolo di ruang VIP terminal bandara lama.

Kedatangan Ida Fauziyah mendapat penyambutan istimewa dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, unsur Forkopimda, dan Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, merasa bangga karena Menaker adalah atasan langsungnya di Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Mopotilolo, sebuah upacara adat khas Gorontalo, diadakan untuk menyambut pejabat negara yang baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah tersebut.

Para pemangku adat dari U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo) melaksanakan penyambutan dengan tabuhan genderang adat dan tarian Longgo, tarian perang tradisional Gorontalo.

Begitu tiba di ruangan VIP, dimulailah prosesi Mopotilolo dengan pemberian persembahan adat berupa makanan dan minuman tradisional.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengucapan petuah adat dan diakhiri dengan pembacaan doa untuk keselamatan serta kesehatan Menaker beserta rombongan selama berada di Gorontalo.

Kunjungan kerja Menaker di Gorontalo akan berlangsung selama dua hari. Beberapa agenda yang telah dijadwalkan meliputi memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Gorontalo serta kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Al-Huda Gorontalo.(*)

Baca Juga  Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya Soroti Kinerja OPD Pemprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda