Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Desa Lito Terdampak Kekeringan, Polsek Paguyaman Pantai Bantu Salurkan Air Bersih

504
×

Desa Lito Terdampak Kekeringan, Polsek Paguyaman Pantai Bantu Salurkan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Paguyaman Pantai, Ipda Dedi Maadi,S.Sos bersama personilnya saat mendistribusikan air didesa Lito, Paguyaman Pantai.

DIGIMEDIA.ID – Kapolsek Paguyaman Pantai, Ipda Dedi Maadi beserta anggota timnya mengambil langkah proaktif dengan mendistribusikan air bersih kepada warga yang terkena dampak kekeringan di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Rabu (09/08/2023). Mereka Menggunakan tangki besar yang diangkut mobil pick-up

Ipda Dedi menjelaskan bahwa ide ini muncul ketika mereka melihat sumber air bersih di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, mengalami kekeringan.

Hal ini menyebabkan warga sekitar mengalami krisis air bersih karena sumber air utama tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan mereka.

“Sumber air di Desa Lito mengering akibat kemarau, dan sumber mata air lain yang bisa dijangkau oleh warga jaraknya terlampau jauh,” ungkap Dedi.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengambil inisiatif dengan menggunakan tangki besar dan mengangkut air bersih untuk didistribusikan kepada warga sekitar secara gratis.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini, warga sangat bersyukur dan merasa lega karena penderitaan mereka akibat kekurangan air bersih menjadi sedikit terangankan,” tambah Dedi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO