Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Kota Gorontalo Tingkatkan Predikat dari Pratama ke Madya dalam Program Kota Layak Anak

184
×

Kota Gorontalo Tingkatkan Predikat dari Pratama ke Madya dalam Program Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini
Arsip Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kota Gorontalo meraih prestasi gemilang dengan meningkatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) dari kategori pratama menjadi kategori madya.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada malam penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak 2023 secara hybrid di Kota Semarang.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Eladona Sidiki, yang mengikuti acara secara daring menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

Dalam pernyataannya, ia mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam meraih predikat KLA kategori madya.

“Prestasi ini membuktikan bahwa kinerja kita semua mengalami progres positif setiap tahunnya,” kata Eladona, yang merasa bangga dengan capaian tersebut.

Eladona juga menuturkan bahwa perjuangan panjang telah dilalui untuk meraih predikat Kota Layak Anak kategori madya.
Terdapat banyak indikator yang harus dipenuhi dan kolaborasi serta sinergitas dari berbagai pihak merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai predikat tersebut.

Dengan capaian ini, Kota Gorontalo dapat berdampingan dengan kabupaten dan kota besar lainnya yang juga telah meraih predikat KLA.

Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) diberikan kepada kota/kabupaten yang telah berhasil merencanakan, menetapkan, dan menjalankan program-program pembangunan yang bertujuan untuk memenuhi hak dan kewajiban anak.

Penganugerahan ini sejalan dengan upaya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak 2023 sesuai dengan Peraturan Presiden No. 25 Tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten atau Kota Layak Anak.

Eladona berharap bahwa di tahun-tahun berikutnya, Kota Gorontalo dapat terus meningkatkan indeks penilaiannya sehingga bisa masuk dalam kategori nindya hingga pratama.

Baca Juga  Si Jago Merah Kembali beraksi, Lima Rumah dan Gudang Sepatu Ludes Terbakar di Kota Gorontalo

Untuk mencapai hal tersebut, pemerintah kota akan berupaya memaksimalkan kebijakan dan program-program yang berpihak terhadap anak, terutama dalam melindungi hak-hak anak dan memenuhi kebutuhan mereka di berbagai sektor.

“Dengan hasil yang sudah diraih ini, insya Allah akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi dan mencapai hasil yang lebih optimal,” tutup Eladona dengan semangat. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda